by

Karang Taruna Purwasari Adakan Raker di Sariater Subang

KOPI, Karawang – Karang Taruna (Katar) Kecamatan Purwasari, Kabupaten Karawang, Jawa Barat, melaksanakan ‘Raker – Bimtek & Bela Negara’ dengan tema ‘ Kaderisasi Kepemimpinan yang Berjiwa Patriot & Sosial’, pada tanggal 1-2 Agustus 2020, di Lembah Sarimas Hotel Resort Sariater, Subang, Jawa Barat.

Kegiatan ini diikuti oleh 70 orang peserta , dan dihadiri oleh Muspika Kecamatan Purwasari yaitu Camat Purwasari, H. Rohmana Setiansyah , S.Sos., M.M.; Danramil Klari; Danposramil Purwasari; Danramil Subang; Ketua MPKT Kecamatan Purwasari; Ketua Katar Subang; Ketua Katar Kabupaten Karawang, H. Asep Saefulloh; Sekjen Katar Kabupaten Karawang, Dani Soedirman; Pengurus Katar Kabupaten Karawang; Ketua IKD (Ikatan Kepala Desa) se-Kecamatan Purwasari, H. Mulyono; Kepala Desa se-Kecamatan Purwasari; Tokoh masyarakat dan tamu undangan lainnya.

Adapun narasumber yang mengisi materi dalam kegiatan tersebut adalah untuk Bidang Organisasi disampaikan oleh Dani Soedirman; Aspek Hukum oleh H. Endang Suarta, S.H., M.H.; Aspek Ekonomi oleh Willy, Bidang Pelatihan Bela Negara oleh Iman Poniman, Lugito selaku Babinsa Desa Tegalsari, Serma Purwanto dari Sat TNI 321, Subang, beserta Anggotanya.

Kegiatan tersebut diinisiasi oleh Chandra Caniago selaku Ketua Katar Kecamatan Purwasari. Menurutnya, kegiatan berlangsung lancar dan seluruh peserta antusias mengikuti kegiatan tersebut.

“Alhamdulillah kegiatan berjalan sukses dan mendapatkan apresiasi oleh berbagai pihak,” ucap Chandra.

Selanjutnya, Ia juga menyampaikan bahwa dari hasil Raker (Rapat Kerja) para peserta telah membuat kesepakatan dan menandatangani Mou (Memorandum of Understanding) antara Katar Desa dengan Kepala Desa se-Kecamatan Purwasari, Ketua Katar Purwasari beserta Muspika Kecamatan Purwasari.

“Isi dari kesepakatan adalah tersebut adalah Katar Desa se-Kecamatan Purwasari berkomitmen untuk membantu tugas-tugas desa dan masing-masing Kepala Desa telah sepakat untuk mengalokasikan anggaran desa untuk kegiatan Katar Desa,” papar Chandra.

Candra juga menambahkan bahwa kegiatan tersebut akan dijadikan program rutin setiap tahun. Dan mudah-mudahan dari pihak Pemerintah Daerah atau Dinas Sosial Kabupaten Karawang agar mengadakan anggaran untuk tiap-tiap Katar Kecamatan dan Katar Kabupaten Karawang.

Target yang ingin dicapai dari kegiatan ini antara lain: revitalisasi organisasi Katar; membentuk pengurus Katar yang kuat jasmani dan rohani; mengarahkan pengurus Katar sesuai dengan tupoksinya sesuai undang-undang; menumbuhkan jiwa bela negara di dalam pengurus se-Kecamatan Purwasari; membentuk agenda kerja, program kerja, dan rencana kegiatan jangka pendek, jangka menengah, dan jangka panjang Katar se-Kecamatan Purwasari.

“Semoga dengan diadakan kegiatan tersebut, dapat meningkatkan kinerja serta menumbuhkan sikap dan jiwa patriot dalam diri pengurus Katar se-Kecamatan Purwasari khususnya dan masyarakat pada umumnya. (Dede N-KOPI)

This image has an empty alt attribute; its file name is madu_banner_PERSISMA.jpg

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA