by

PPWI Segera Launching Pewarta Coffee di Atrium Pondok Gede Bekasi

KOPI, Bekasi – Dalam rangka mengembangkan potensi sumber daya yang ada di internal PPWI, yang melingkupi SDM, SDA, dan sumber daya jaringan yang sudah terbentuk selama ini, PPWI Nasional akan meluncurkan program baru yang disebut PPWI-Preneur. Program ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan entrepreneurship setiap anggota PPWI dan keluarganya, termasuk masyarakat di lingkungan masing-masing agar dapat bertumbuh menjadi warga yang bersemangat, energik, cerdas, kreatif, dan produktif.

Salah satu wujud dari PPWI-Preneur adalah dalam bentuk kerja-sama bisnis, baik murni maupun semi-bisnis, dengan berbagai pihak, baik di lembaga formal maupun non-formal, baik kelompok maupun individual. Contoh kongkrit dari program PPWI-Preneur, dalam waktu sangat dekat ini, Senin, 27 Juli 2020, PPWI bekerjasama dengan Manajemen Artium Pondok Gede (APG) Bekasi, akan melakukan soft-launching pembukaan coffee shop ‘Pewarta Coffee’ bertempat di Lt. 1 Gedung APG, Jl. Jatiwaringin No. 1 Kota Bekasi, Jawa Barat.

Selain itu, masih dalam pola kerjasama dengan APG, Konsorsium PPWI-APG akan merekrut dan membina para pengusaha UMKM di Kota Bekasi dan seputaran Jabodetabek. PPWI mendapatkan kepercayaan dari Manajemen APG untuk memanfaatkan tidak kurang dari 295 space (ruangan) di Gedung APG, yang terdiri dari 70 unit toko, 125 unit kios, 85 unit counter, dan 15 unit los.

DPN PPWI berharap kepada seluruh anggota PPWI, khususnya di Jabodetabek dapat memanfaatkan program PPWI-Preneur ini dalam rangka membangun dan mengembangkan usahanya. “Konsorsium PPWI-APG akan berusaha membantu menfasilitasi kebutuhan para usahawan UMKM APG nantinya melalui Kementerian terkait,” ungkap Sekjen PPWI Nasional, Fachrul Razi, kepada media ini, Minggu, 26 Juli 2020.

Sementara itu, ketika diminta penjelasan lebih jauh tentang program PPWI-Preneur ini, Ketua Umum PPWI, Wilson Lalengke menyampaikan bahwa kondisi sulit akibat pandemik Covid-19 harus direspon dengan baik, bukan larut dalam ketidak-pastian hidup. “Momentum Covid-19 harus dijadikan batu loncatan untuk melakukan berbagai terobosan kreatif dan indovatif yang memberikan ruang bagi semua warga tetap bersemangat menjalani hidupnya. PPWI saat ini mulai mengembangkan program PPWI-Preneur sebagai jawaban atas persoalan ekonomi anggota-nya maupun masyarakat secara keseluruhan. Kolaborasi dan kerjasama PPWI dengan APG dapat menjadi salah satu model yang dikembangkan dalam PPWI-Preneur ini,” ungkap Alumni PPRA-48 Lemhannas RI tahun 2012 itu optimis.

Pada kesempatan itu, Wilson juga mengundang rekan PPWI dan jurnalis untuk berkenan mengunjungi Pewarta Coffee pada saat soft-opening, Senin, 27 Juli 2020 di Gedung APG Lt. 1. “Jika belum sempat hadir di acara soft-openingnya Senin besok, yaa mungkin di hari-hari berikutnya. Kita bisa santai diskusi, tukar pikiran sambil menikmati sajian kopi berbagai rasa di Pewarta Coffee,” tutup tokoh pers nasional ini ramah. (APL/Red)

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

______________

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: [email protected]. Terima kasih.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA