by

HUT Bhayangkara: Kapolsek Klari Adakan Bhaksos Merenovasi Rutilahu Nenek Nety

KOPI, Karawang – Dalam rangka HUT Bhayangkara ke -74 Tahun 2020, Polsek Klari, Kabupaten Karawang mengadakan bhakti sosial yaitu merenovasi rumah tidak layak huni (rutilahu) milik Nenek Nety.

Berawal dari info masyarakat di media sosial terkait rumah Nenek Nety, Kapolsek Klari, Kompol H. Relisman Nasution, S.H., M.H., segera menuju lokasi untuk melakukan pengecekan dan rumahnya memang sudah tidak layak huni.

Lebih lanjut, Kapolsek Klari beserta jajaran dan dibantu oleh Muspika Kecamatan Klari merenovasi rumah Nenek Nety. Pelaksanaan bedah rumah dilaksanakan selama 10 hari sampai selesai, “niat kami hanya ibadah, semoga renovasi rumah tersebut bermanfaat bagi Nenek Nety,” ujar Relisman.

Setelah renovasi selesai, pada hari Rabu (1/7/2020) bertepatan dengan HUT Bhayangkara, Kapolres Karawang, AKBP Arief Rachman Arifin, S.I.K., M.H., melakukan peresmian dan penyerahan kunci rumah kepada Nenek Nety.

Acara tersebut turut dihadiri oleh Muspika Kecamatan Klari yaitu: Kapolsek Klari, Kompol H. Relisman Nasution, S.H., M.H.; Danramil Klari, Kapten Inf S. Panjaitan; Camat Klari, Drs. Mamat Rahmat; Aparatur Desa Pancawati, H. Enjuh Juhana selaku Kades Pancawati; Babinsa; Bhabinkamtibmas; beserta jajaran dan tamu undangan lainnya.

Dalam sambutannya, Kapolres Karawang menyampaikan terima kasih kepada Kapolsek Klari dan Muspika Kecamatan Klari yang telah berinisiatif dan bergerak cepat dalam merenovasi rumah Nenek Nety yang tidak layak huni.

“Bertepatan tanggal 1 Juli, alhamdulillah rumah Nenek Nety selesai direnovasi, dan rumahnya sudah layak huni,” ujar Arif.

Ia berharap, “semoga Nenek Nety dapat menempati rumahnya dengan tenang, tidak takut kehujanan, tidak takut roboh, insyaallah bisa ditempati sepanjang hidup beliau,” papar Kapolres.

Sementara itu, Nenek Nety juga berterima kasih kepada Kapolsek Klari, Muspika Klari dan pihak terkait yang telah merenovasi rumahnya. “Alhamdulillah, semoga bapak Kapolsek diberi kesehatan, umur panjang, dan mudah rejeki,” tutur Nenek Nety. (Dede N-KOPI)

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

______________

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: redaksi@pewarta-indonesia.com. Terima kasih.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA