by

Dikbud Tanah Datar Adakan Sosialisasi Ujian Nasional SMP, MTS, SMPLB, dan Ujian Paket

KOPI, Tanah Datar – Kantor Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Kabupaten Tanah Datar, Sumatera Barat, mengadakan kegiatan sosialisasi terkait pelaksanaan Ujian Nasional bagi siswa SMP, MTS, SMPLB, bertempat di Aula Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Tanah Datar, Selasa 17 Maret 2020. Selain Ujian Nasional, pihak Dikbud juga menyampaikan informasi tentang pelaksanaan ujian Paket B/Wustha dan Paket C.

Pada kegaitan sosialisasi ini, hadir antara lain Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Tanah Datar, Riswandi, S.Pd, M.Pd dan Kepala Kantor Kementerian Agama Tanah Datar diwakili oleh Kasi Pendidikan Madrasah, Drs. Yusmarli, MA. Peserta sosialisasi adalah seluruh Kepala SMP, MTs, Paket B/Wustha dan Paket C, penyelenggara UN Berbasis Komputer, serta para kasi di jajaran Dinas Dikbud Tanah Datar.

Tujuan diadakannya sosialisasi ini, disamping sesuai dengan SOP UN yang dikeluarkan oleh BSNP, juga untuk mewujudkan Tri Sukses UN yaitu; Sukses Perencanaan, Pelaksanaan, dan Hasil. Sebagai informasi, untuk musim UN tahun pelajaran 2019/2020 ini, semua sekolah penyelenggara UN Tanah Datar sudah berbasis komputer.

Dalam arahannya, Kepala Dinas Riswandi menekankan beberapa hal, sebagai berikut:

https://www.tokopedia.com/madubaduy

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA