by

Wanita Penuh Kreativitas Seni dan Berjiwa Sosial Itu Bernama Dewi Damayanthi

KOPI, Jakarta – Salah satu kartini Indonesia yang mempunyai jiwa sosial dan banyak membantu kaum perempuan dan ibu-ibu, yang mau membantu keuangan suami tanpa meninggalkan rumah, Dewi Damayanti itulah namanya.

Dewi Damayanti adalah sosok perempuan yang tangguh, pantang menyerah dan kecintaannya terhadap seni membawanya menekuni ecoprint. Hidup menjadi single parent serta harus menghidupi ke-6 anaknya sejak suaminya dipanggil Tuhan karena sakit, tidak pernah membuatnya mengeluh ataupun meratapi nasibnya.

Ditemui oleh pewarta di rumahnya di kawasan Bidaracina beberapa waktu yang lalu, Dewi sangat ramah menyambut pewarta dengan kesederhanaannya. Terlihat ketulusannya yang terpancar dari wajahnya untuk membantu kaum perempuan Indonesia agar maju, berkembang serta mempunyai penghasilan sendiri tanpa berharap dari suami ataupun orang lain.

Kakeknya yang suka mengoleksi berbagai batu akik membuatnya penasaran dan mencoba mencari dan mengkoleksi berbagai jenis batu akik. Dewi tidak mengetahui bahwa batu- batu koleksinya ternyata dapat dijual dengan harga yang sangat mahal, sampai seorang teman datang dan mengatakan bahwa batu koleksinya dapat dijual dengan harga tinggi karena sedang musimnya batu akik. Hingga saat ini, Dewi pun masih menekuni membuat kerajinan ini.

https://www.tokopedia.com/madubaduy
______________

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: [email protected] Terima kasih.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA