by

Bupati Musi Rawas Paparkan Keberhasilan Selama Empat Tahun Kepemimpinannya

KOPI, Musi Rawas – Diawali dengan Tari Sangkek dan Lagu Daerah Berjudul Lakitan, Ekspose 4 Tahun Kepemimpinan Bupati Hendra Gunawan dan Wakil Bupati Suwarti dihadiri ribuan masyarakat dan jajaran pemerintahan di lingkungan Pemerintah Kabupaten Musi Rawas. Ekspose 4 Tahun Kepemimpinan Bupati Hendra Gunawan-Suwarti dilaksanakan di Pendopoan Bupati Musi Rawas sekira pukul 10.00 WIB, Kamis (27/02/2020).

Selain itu, Bupati didampingi Wakil Bupati, Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Musi Rawas, Dandim, Kapolres, Pengadilan Negeri menyerahkan ratusan penghargaan bagi ASN kategori terbaik seluruh bidang, organisasi jurnalis support terbaik, dinas-dinas berprestasi, penghargaan kepada pelopor motif batik Musi Rawas, perusahaan-perusahaan inovasi terbaik, perusahaan dengan ketaatan terbaik, kepala desa dan lurah serta masih banyak lagi.

Menyampaikan kata sambutannya, Bupati Musi Rawas Hendra Gunawan didampingi Wakil Bupati, Suwarti Burlian menyapa seluruh ribuan hadirin yang memiliki semangat membangun hingga 4 tahun kepemimpinannya.

Dalam kesempatan itu juga, Bupati juga mengucapkan Selamat Hari Pers Nasional (HPN) yang selalu diperingati pada 9 Februari setiap tahunnya, disambut oleh tepuk tangan hadirin dan undangan.

Bupati juga mengapresiasi kinerja para Kades, Lurah, Camat, Aktivis, serta seluruh jajaran di pemerintahan Musi Rawas yang telah banyak berkontribusi bersama membangun Musi Rawas “Sempurna”.

“Kita ingin masyarakat Musi Rawas Sejahtera, Musi Rawas Makmur, dan Musi Rawas Maju,” ujar Hendra Gunawan.

Ada 6 Misi Utama Bupati Musi Rawas, yakni:

  1. Menurunkan angka kemiskinan adalah misi yang paling utama dengan penurunan 0,39 persen merupakan angka penurunan tertinggi Se-Sumatera Selatan.
  2. Membangun Perkembangan Infrastuktur di Musi Rawas
  3. Membangun Peningkatan Pembangunan bidang Pendidikan, baik jumlah sekolah hingga perguruan tinggi.

“Fasilitas Bus sekolah adalah program yang sangat vital bagi pendidikan, karena banyak anak-anak putus sekolah karena terbebani dengan biaya transportasi yang tinggi,” sampai Bupati.

Misi ke 4. Membangun Akselerasi bagi Musi Rawas dalam bidang Kesehatan

  1. Meningkatkan Aksesibilitas di Musi Rawas, dan
  2. Penurunan Daerah Rawan Kebakaran Hutan

“Inilah 6 misi utama kami yang dititipkan oleh Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan Kepada kami saat kami mulai menjabat,” pungkasnya.

Diakhir kata, Bupati menyampaikan ucapan terima kasih dan memohon maaf kepada masyarakat dan jajarannya dalam 4 tahun kepemimpinannya. Dan Hendra juga terus mengajak masyarakat Musi Rawas untuk membangun daerah, karena masih banyak yang dapat dilakukan agar terciptanya Musi Rawas SEMPURNA.

Ekspose 4 Tahun kepemimpinan Bupati dan Wakil Bupati Musi Rawas ditutup dengan beberapa pantun diiringi tepuk tangan hadirin undangan. (Adv/Vhio)

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA