by

Andi Syukri Tammalele Wakili Bupati Majene di Festival Maradika Mamuju

KOPI, Mamuju – Andi Syukri Tammalele mewakili Bupati Majene menghadiri Festival Maradika Mamuju tahun 2019 yang digelar di Pelataran Rumah Adat Mamuju hari ini, Selasa (17/12/2019). Acara itu dihadiri oleh tidak kurang 93 Raja dari kerajaan-kerajaan se-nusantara.

Festival Maradika (Raja) Mamuju yang berlangsung dengan hikmad dan sangat sakral ini, selain dihadiri oleh para raja, juga terlihat hadir unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompinda) se-Sulawesi Barat dan tamu undangan. Masyarakat Mamuju juga tidak ketinggalan datang memadati halaman Rumah Adat, tempat acara berlangsung, walaupun hujan lebat turun membasahi Bumi Manakarra yang indah dan permai.

Madu Baduy

“Pada momen ini saya sempat berfoto bareng dengan Sekertaris Daerah Provinsi Sulawesi Barat, Sekertaris Daerah Kabupaten Mamuju, dan Sekretaris Daerah Kabupaten Polewali Mandar,” kata Andi kepada awak media.

Andi Syukri Tammalele salah seorang bangsawan dari Tanah Mandar sekaligus Sekertaris Daerah Majene ini berharap Festival Maradika Mamuju ini dapat menjadi media pemersatu semua kerajaan dan keraton se-nusantara. Acara ini juga dapat berfungsi sebagai ajang promosi kekayaan budaya masing-masing kerajaan.

“Saya berharap kiranya acara Festival Maradika Mamuju ini dapat mempererat tali persahabatan dan persatuan kerajaan-kerajaan di nusantara serta menjadi sarana promosi terhadap kekayaan budaya dari masing-masing daerah,” jelas Andi Syukri. (M.Nur OKT)

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA