by

Bupati Karawang Resmikan Sumur Bor di Kampung Cisaga

KOPI, Karawang – Bupati Karawang H. Aep Saepulloh meresmikan sumur bor Tantya Sudhirajati, Jumat (15/12/23), bertempat Kampung Cisaga, Desa Mulyasejati, Kecamatan Ciampel, Kabupaten Karawang, Jabar. Pembangunan sumur bor tersebut dilakukan dalam rangka pengabdian 20 tahun Alumni Akpol 2003 yang berlokasi di enam titik di antaranya Kota Banjar, Kabupaten Cianjur, Kabupaten Cirebon, Kabupaten Cimahi, Kabupaten Karawang (Tegal Waru dan Mulyasejati).

Dalam peresmian tersebut selain dihadiri Bupati Karawang H. Aep Saepulloh, juga dihadiri Kapolres Karawang AKBP Wirdhanto Hadicaksono, Mantan Kapolres Karawang AKBP Aldi Subartono (Kapolres Cimahi), beserta jajarannya.

Dalam sambutannya, Bupati Aep mengucapkan terima kasih kepada para Alumni Akpol 2003 yang telah melakukan pembangunan sumur bor di Mulyasejati. “Atas nama Pemerintah Daerah kami mengucapkan terima kasih kepada Alumni Akpol 2003 yang telah membangun sumur bor di Desa Mulyasejati, Ciampel,” ucapnya.

Selanjutnya, Bupati juga menyampaikan pihaknya akan bersinergi dengan PDAM untuk memfasilitasi sistem pompanisasi untuk menyalurkan air di wilayah setempat. Ia berharap pengabdian 20 tahun Alumni Akpol 2003 dapat menebarkan manfaat dan berkah bagi masyarakat.

Sementara itu, Kapolres Karawang menyampaikan apresiasi kepada seluruh pihak yang ikut serta membantu dalam pembuatan sumur bor di Kampung Cisaga, Mulyasejati. Sumur bor tersebut, lanjutnya, akan ada tujuh toren yang tersebar antara lain di madrasah, musholla, rumah tangga, pertanian, perkebunan dan peternakan.

“Semoga setiap air yang mengalir dari toren tersebut, sampai kapanpun akan menjadi amal jariyah untuk kita semua,” tuturnya.

Sedangkan Kepala Desa Mulyasejati, Jumadi menyampaikan terima kasih kepada Kapolres Karawang beserta para Alumni Akpol 2003 atas bantuan sumur bor di Kampung Cisaga, Desa Mulyasejati. “Mewakili masyarakat, kami merasa gembira dengan adanya bantuan sumur bor ini karena masyarakat sangat membutuhkan air bersih,” ungkapnya.

Acara ditutup dengan gunting pita dan penandatanganan prasasti oleh Bupati Karawang serta penandatanganan toren air oleh Alumni Akpol 2003. Setelah itu, dilanjutkan dengan penyerahan bantuan sembako kepada masyarakat sekitar secara simbolis. (DJ)

Sumber: Diskominfo Karawang

______________

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: [email protected]. Terima kasih.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA