by

Hadiri HUT ke-41 SMPN 2 Mendoyo, Bupati Jembrana: Luar Biasa Teruslah Berprestasi

KOPI, Jembrana – Bupati Jembrana I Nengah Tamba menghadiri Hari Ulang Tahun (HUT) ke-41 SMP Negeri 2 Mendoyo, Jembrana Bali, Senin (9/10/2023). Kehadiran Bupati Jembrana tersebut juga sekaligus menyerahkan hadiah lomba dan beasiswa bagi siswa kurang mampu.

Turut mendampingi bupati, Nyonya Candrawati Tamba dan Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga (Dikpora) Jembrana, I Gusti Putu Anom Saputra serta Camat Mendoyo.

Adapun lomba yang digelar serangkaian HUT SMPN 2 Mendoyo tersebut sebagai berikut:

  1. Lomba Literasi dan Numerasi tingkat SD
  2. Lomba E-spirt free fire tingkat SD se- Kecamatan Mendoyo
  3. Lomba Pesona Literasi tingkat SMP se- Kabupaten Jembrana
  4. Lomba slide persentasi Power Point tingkat SMP se-Kabupaten Jembrana
  5. Lomba melukis silustrasi cerpen.

Itulah jenis lomba yang digelar di SMPN 2 Mendoyo dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) ke-41.

Bupati Jembrana I Nengah Tamba dalam kesempatan tersebut berdialog satu persatu dengan para siswa menggunakan bahasa asing, apresiasi diberikannya setelah mendengar dialog para siswa, yang terlihat sudah cakap dalam berbahasa. “Ini luar biasa menjadi kebanggaan kita bersama atas prestasi-prestasi yang sudah diraih oleh generasi penerus kita ini, teruslah berprestasi, belajar dengan tekun, berproses untuk terus agar menjadi lebih baik,” ujar Bupati Tamba.

Disamping itu pihaknya juga memberikan apresiasi kepada para guru karena proses belajar mengajar di sekolah ini berjalan dengan baik. Ia mengajak agar terus kuatkan komitmen untuk selalu meningkatkan manajemen dan proses mengajar. “Di sekolah guru berperan penting dalam mendidik, mengajar maupun membimbing peserta didiknya, saya berharap apa yang menjadi hal positif baik itu kegiatan, proses mengajar yang menghasilkan prestasi di sekolah ini dapat menjadi contoh bagi sekolah-sekolah lainnya di Kabupaten Jembrana,” harap Bupati Tamba.

Sementara Kepala Sekolah SMPN 2 Mendoyo I Putu Gunarsa menjelaskan bahwa kegiatan tetsebut sepenuhnya didukung oleh peran serta siswa. “Untuk itu para siswa kami sepenuhnya menginginkan adanya sesuatu yang berbeda, maka mereka menyelenggarakan dari osis, dan para guru hanya mendampingi mereka, yaitu mengajar mereka belajar berorganisasi, agar bisa menampilkan sesuatu yang positif sesuai keinginan mereka,” jelas Kepsek SMPN 2 Mendoyo I Putu Gunarsa.

Selain itu, ia juga turut berterima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Jembrana khususnya Bupati Jembrana yang selama ini sudah membantu, terkait sarana dan prasarana sekolah, sehingga keberadaan sekolah ini menjadi lebih baik. “Terima kasih atas peran Bapak Bupati yang selama ini peduli dan mendukung sekolah kami, tentu kami dari pihak sekolah akan senantiasa menjaga dan berbuat yang lebih lagi, demi generasi-generasi penerus kita,” pungkasnya. (AM)

______________

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: [email protected]. Terima kasih.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA