by

Kukuhkan Paskibraka, Bupati Jembrana: Saya Minta Fokus dan Laksanakan Tugas dengan Sebaik-sebaiknya

KOPI, Jembrana – Bupati Jembrana I Nengah Tamba melaksanakan upacara pengukuhkan sebanyak 31 orang Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (PASKIBRAKA) Kabupaten Jembrana, bertempat di Gedung Auditorium Kabupaten Jembrana, Bali, Senin (14/8/2023). Setelah dikukuhkan mereka akan bertugas sebagai pasukan pengibar bendera dan menurunkan pengibaran bendera pada acara puncak HUT Kemerdekaan RI ke-78.

Hadir pada acara tersebut Wakil Bupati Jembrana I Gede Ngurah Patriana Krisna, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Kabupaten Jembrana, Sekretaris Daerah Kabupaten Jembrana dan para Kepala OPD di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Jembrana.

Pada kesempatan tersebut Bupati Tamba mengingatkan kepada putera-puteri PASKIBRAKA harus menjadi generasi penerus Kabupaten Jembrana. “Hari ini berkumpul dalam pengukuhan PASKIBRAKA, besok pada tanggal 17 Agustus akan menjadi satu tumpuan, bertugas mengibarkan Bendera Merah Putih, saya minta kalian selalu fokus dan laksanakan tugas dengan sebaik-baiknya,” ujar Bupati Tamba.

Pihaknya juga berharap agar anak-anak menjadi generasi penerus dan membangun Kabupaten Jembrana. “Anak-anak sekalian dididik untuk menjadi generasi penerus Kabupaten Jembrana, Komitmen sebagai PASKIBRAKA dijaga terus, sebagai komitmen membangun Jembrana yang mempunyai integritas, dan jangan mengecewakan orang tua, selamat bekerja,” harap Bupati Tamba.

Terakhir, Bupati Tamba meminta agar putera-puteri PASKIBRAKA menjadi generasi yang mencintai dan membanggakan Bangsa dan Tanah Air. “Hendaknya ini menjadi modal untuk kalian pergunakan sebaik-baiknya, dan menambah motivasi, tekad serta semangat untuk terus mengembangkan diri menjadi putera-putri bangsa yang unggul di masa depan,” tandasnya.

Di sisi lain, Plt Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kabupaten Jembrana I Ketut Eko Susilo Artha Permana menyampaikan bahwa anggota PASKIBRAKA yang dikukuhkan hari ini sebanyak 31 orang dari hasil seleksi 350 pendaftar dengan melalui tahapan-tahapan seleksi yang sangat ketat. “Melalui pilihan yang sangat ketat, akan bertugas mengibarkan dan menurunkan Duplikat Bendera Nasional Indonesia,” ujar Plt. Kesbangpol Jembrana I Ketut Eko Susilo Artha Permana.

Pihaknya juga menjelaskan bahwa selain dari 31 orang yang lolos seleksi yang dikukuhkan hari ini, Jembrana juga memiliki 6 orang perwakilan yang lolos PASKIBRAKA Provinsi Bali, nama enam orang tersebut sebagai berikut:

  1. I Putu Arta Puspa Yoga
  2. I Komang Rio Arjana
  3. I Putu Angga Adinata
  4. Ni Ketut Ayu Meta Prayuni
  5. Ni Komang Juwita Mendasari
  6. Ni Putu Riska Auliantari.

“Kita juga ucapkan selamat atas prestasi kepada enam orang putera-puteri kita yang lolos PASKIBRAKA Provinsi Bali, agar membawa nama baik Jembrana di tingkat Provinsi Bali,” pungkasnya. (AM)

______________

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: [email protected]. Terima kasih.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA