by

Bupati Tamba Pimpin Apel Peringatan Hari Pramuka ke-62 Tahun 2023

KOPI, Jembrana – Bupati Jembrana I Nengah Tamba yang juga Ketua Majelis Pembimbing Cabang (Mabicab) Jembrana menjadi Pembina Upacara Pelaksanaan Apel Besar Peringatan Hari Pramuka ke-62 Tahun 2023, dilaksanakan di Lapangan Taman Pecangakan, Kelurahan Dauhwaru, Kecamatan Jembrana, Bali, Senin (14/8/2023). Upacara tersebut mengusung tema Nasional: ‘Dengan Peringatan Hari Pramuka Ke-62, Mari Kita Wujudkan SDM Yang Professional Dan Berwawasan Kebangsaan’, tema tersebut menunjukkan semangat gerakan pramuka untuk meningkatkan sumber daya manusia yang lebih profesional, mencermati sumber daya manusia, kita yang ada sekarang ini masih jauh dari harapkan.

Dalam sambutan Ketua Kwartir Nasional Gerakan Pramuka yang dibacakan Bupati Jembrana I Nengah Tamba menyampaikan semangat anggota Gerakan Pramuka Nasional dalam memperingati hari Pramuka ke-62. “Tentu kita segenap gerakan pramuka yang ada di seluruh Indonesia merasa bahagia dan bersyukur karena organisasi pendidikan kepanduan Pramuka saat ini genap berusia 62 tahun, sekaligus kita memperingati 111 tahun keberadaan gerakan Kepanduan di Bumi Indonesia yang telah ada sejak tahun 1912,” ucap Bupati Tamba.

Lebih lanjut, Bupati Tamba mengakui jumlah SDM yang ada di gerakan Pramuka, khususnya para pembina Pramuka dan pelatih pembina Pramuka jumlahnya masih terbatas, oleh sebab itu, peningkatan jumlah dan kualitas pembina serta pelatih pembina Pramuka harus dapat di tingkatkan. “Untuk itu saya berharap bahwa Kwartir di semua tingkatan harus dapat turut serta membantu peningkatan kualitas gugus depan yang berada di wilayah masing-masing,” harap Bupati Tamba.

Pihaknya juga menyampaikan bahwa di tahun ini akan dilaksanakan sejumlah kegiatan nasional diantaranya yaitu sebagai berikut:

  1. Raimuna Nasional
  2. Perkemahan Bakti Satuan Karya (Pertisaka)
  3. Bakti Husada tingkat Nasional
  4. Musyawarah Pramuka Penegak
  5. Pandega Putra-Putri Nasional (Muspanitra)
  6. Munas Gerakan Pramuka di Banda Aceh.

“Marilah kita bersama-sama untuk mendukung serta mensukseskan kegiatan-kegiatan tersebut, saya berharap kakak-kakak dan adik-adik turut mendukung pelaksanaan berbagai kegiatan tingkat nasional tersebut,” tandasnya. (AM)

______________

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: [email protected]. Terima kasih.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA