by

Caleg DPRD Riau Liza Fitriani Turun Tangan Dukung dan Gagas Pembentukan Kelompok Tani Puji Sari

KOPI, Pekanbaru – Caleg DPRD Riau Liza Fitriani turun tangan menggagas pembentukan Kelompok Tani Puji Sari Kelurahan Umban Sari, Kecamatan Rumbai Kota, Pekanbaru, Selasa (22/8/23). Acara tersebut berlangsung di saung milik Sofian, yang juga merupakan Ketua dari kelompok tani yang akan dibentuk.

Acara pembentukan kelompok tani dimulai dengan sosialisasi pembentukan kelompok tani oleh Penyuluh Pertanian Lapangan (PPL), Damro Lubis; serta Abdul Muin selaku Koordinator Balai Penyuluh Pertanian (BPP) Dinas Pertanian dan Peternakan Kota Pekanbaru. Dalam paparannya narasumber menyampaikan bahwa kelompok tani adalah sarana silaturahmi antar para petani/peternak di sekitar kita, diperlukan pengurus untuk mengelolanya, perlu menjaga kekompakan dan kerjasama yang baik.

“Dalam mengelola kelompok tani sangat dibutuhkan kekompakan, karena banyak ditemui kelompok tani bubar gara-gara setelah mendapat bantuan sapi, kambing, ikan, dan lain-lain malah ribut karena manajemen yang kurang baik,” jelas narasumber.

Selanjutnya, Ketua Kelompok Tani Puji Sari, dalam hal ini Sofian menyampaikan harapan bahwa kelompok tani ini hendaknya mendapat bimbingan dan perhatian dari PPL dan BPP sehingga pengelolaan kelompok tani dapat berhasil. “Kami berharap PPL dan BPP terus membimbing dan memantau perkembangan kelompok tani ini agar lebih baik lagi dan cepat tanggap jika terjadi kendala di lapangan,” harapnya.

Sedangkan Dewan Pakar Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Provinsi Riau, sekaligus Caleg DPRD Provinsi Dapil Kota Pekanbaru Liza Fitriani, S.Kom., M.IKom., menyampaikan bahwa sangat mendukung dan mengapresiasi terbentuknya kelompok tani tersebut. “Dengan terbentuknya kelompok tani, maka pembangunan perekonomian akan lebih meningkat sehingga taraf hidup masyarakat akan lebih baik,” tuturnya.

Selain itu, ia juga akan membawa beberapa anggota DPRD dan DPR RI untuk dapat menyerap aspirasi masyarakat, “Karena masyarakat yang mapan secara ekonomi insyaallah juga mapan dalam berorganisasi kemasyarakatan di sanalah akan timbul para calon pemimpin bangsa yang baik dan sesuai yang disyariatkan.”

Setelah acara sosialisasi dan pembentukan kelompok tani selesai Liza Fitriani mengunjungi kandang sapi dan melihat proses pembuatan pakan ternak, milik Ketua Kelompok Tani Puji Sari. (Andri Asmara)

______________

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: [email protected]. Terima kasih.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA