by

Jaga Sinergitas, Danramil 1710-01/Kokonao Komsos Bersama Kadistrik dan Kapolsek Mimika Barat

KOPI, Timika – Sebagai usaha melaksanakan pembinaan teritorial, Ws. Danramil 1710-01/Kokonao, Kapten Chb Eliazar Manuk Allo, melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan beberapa komponen bangsa di wilayah kerjanya. Kali ini, Danramil berkomsos-ria bersama Kepala Distrik Mimika Barat, Christian Warinussy, dan Kapolsek Mimika Barat, Ipda Jamiludin, bertempat di Kantor Distrik Mimika Barat, Kabupaten Mimika, Kamis (20/07/2023).

Danramil mengatakan, kegiatan komunikasi sosial yang dilakukan merupakan wadah silaturahmi antara Koramil 1710-01/Kokonao bersama Kadistrik maupun Polsek Mimika Barat. Melalui komsos diharapkan dapat memupuk kebersamaan dan menimbulkan rasa saling menghormati serta wujud sinergitas untuk bersama-sama menjaga situasi kamtibmas wilayah agar senantiasa kondusif.

Selain itu, Komsos merupakan bagian dari program pembinaan teritorial serta sebagai media berkomunikasi antara TNI bersama berbagai elemen di wilayah binaan. Pada kesempatan tersebut Danramil juga menyampaikan tentang isu-isu terkini yang berkembang.

Untuk itu Danramil meminta kepada Kadistrik untuk membantu mensosialisasikan kepada warga melalui kegiatan kemasyarakatan. Hal ini penting agar masyarakat tidak terprovokasi dengan isu yang dapat merugikan masyarakat itu sendiri.

“Melalui Komsos seperti ini, harapannya sinergitas antara aparat Distrik, Kapolsek akan tetap terjalin. Selain itu dengan rutin melaksanakan Komsos, secara tidak langsung Koramil akan dapat mengetahui perkembangan situasi di wilayah, sehingga jika ada permasalahan dapat dilakukan cegah dini,” ungkapnya. (Pen Kodim 1710/Mimika)

______________

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: [email protected]. Terima kasih.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA