by

Bupati Tamba Serahkan Dana Hibah kepada Dewan Guru dan PGRI Kabupaten Jembrana

KOPI, Jembrana – Bupati Jembrana I Nengah Tamba menyerahkan Dana Hibah kepada Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) dan Dewan Pendidikan Kabupaten Jembrana secara simbolis, bertempat, di Rumah Jabatan Bupati Jembrana, Bali, Senin (24/7/2023). Tujuan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Jembrana memberikan bantuan dana hibah tersebut untuk mendukung peningkatan mutu dan kualitas dunia pendidikan di Jembrana.

Adapun uraian dana hibah yang diberikan oleh Pemkab Jembrana kepada Dewan Pendidikan dan PGRI Kabupaten Jembrana tersebut, adalah sebagai berikut:

  1. Untuk Dewan Pendidikan sebesar Rp220.390.000
  2. Untuk PGRI sebesar Rp155.070.000.

Terkait hal tersebut Bupati Tamba memberikan apresiasi kepada para guru yang memiliki tugas sangat mulia dalam mencerdaskan generasi muda yang akan mengisi pembangunan daerah, ia berharap hibah yang diberikannya dapat dipergunakan dalam memfasilitasi para guru untuk meningkatkan kualitas pendidikan di Jembrana. “Saya melihat tugas bapak ibu sangat mulia sekali untuk pendidikan kita, semoga bantuan ini dapat dipergunakan sesuai dengan ketentuan, terukur dan tepat sasaran untuk mendukung kegiatan pendidikan di Kabupaten Jembrana,” ucap Bupati Tamba.

Bupati Tamba juga berharap agar para guru juga peka terhadap lingkungan sekolahnya, baik itu dalam mengawasi maupun turut merawat sarana dan prasarana agar proses pembelajaran dapat berlangsung dengan baik. “Sebagai seorang guru khususnya kepala sekolah, harus selalu melihat kondisi dan lingkungan sekolah sehingga kerusakan kecil segera dapat ditangani agar tidak mengganggu proses belajar mengajar,” ujar Bupati Tamba.

Pihaknya juga meminta Dewan Pendidikan maupun para guru agar segera menyampaikan berbagai permasalahan yang ada, sehingga segera dapat dicarikan solusi secara bersama-sama agar tidak sampai mengganggu pendidikan di Jembrana. “Persoalan yang ada di sekolah bapak ibu pasti tahu, kalau ada masalah di sekolah segera melapor kepada saya, dan saya ingin sekali di sekolah itu tertata, sistem belajar mengajar yang baik dan lingkungan yang bagus,” tandasnya.

Di sisi lain, Ketua PGRI Kabupaten Jembrana, I Ketut Marhendra mewakili seluruh guru di Jembrana menyampaikan ucapan terima kasih atas bantuan yang diberikan oleh Pemkab Jembrana, menurutnya, bantuan tersebut sangat bermanfaat dalam upaya meningkatkan kualitas pendidik dan dunia pendidikan di Jembrana. “Dengan diberikannya dana hibah tahun 2023, PGRI Kabupaten Jembrana mengucapkan terima kasih banyak, Pemerintah Kabupaten Jembrana sudah membantu mendukung program-program PGRI yang begitu banyak dan akan dilaksanakan di tahun 2023 ini,” ucap Ketua PGRI Jembrana I Ketut Marhendra.

I Ketut Marhendra yang juga bertugas sebagai Pengawas SD di Kecamatan Negara tersebut juga berharap bahwa bantuan dari Pemerintah Kabupaten Jembrana dapat secara rutin diterimanya, sehingga program PGRI Kabupaten Jembrana yang menyentuh seluruh guru dapat terus berjalan. “Semoga di tahun-tahun berikutnya, program-program kami bisa berjalan dengan baik, sudah tentu bantuan dari pemerintah sangat diharapkan, dengan melaksanakan program PGRI tersebut dapat menyentuh semua guru di Kabupaten Jembrana, baik ASN maupun non ASN,” pungkasnya. (AM

______________

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: [email protected]. Terima kasih.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA