by

Kabupaten Jembrana Kembali Raih KLA Tahun 2023 dari Menteri PPPA RI

KOPI, Jembrana – Kabupaten Jembrana kembali meraih predikat Kabupaten Layak Anak (KLA) Kategori Nindya atas penghargaan dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) tahun 2023, secara berturut-turut Kabupaten Jembrana meraih penghargaan KLA Kategori Nindya untuk kedelapan kalinya. Penghargaan KLA tersebut diserahkan Menteri PPPA RI, I Gusti Bintang Darmawati Puspayoga, kepada Pemkab Jembrana diwakili Ketua Gugus Tugas KLA Kabupaten Jembrana I Made Sudantra di Hotel Padma, Kota Semarang, Jawa Tengah, Sabtu (22/7/2023).

Bupati Tamba dalam penyampaiannya, Senin (24/7/2023) yang didampingi Kepala Bapeda Jembrana I Made Sudantra serta Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana, Ni Kade Ari Sugianti memberikan apresiasi atas perjuangan dan kerja keras untuk mempertahankan peringkat tersebut. “Ini merupakan hasil komitmen Pemkab Jembrana dalam mengupayakan suasana aman yang bisa dirasakan anak-anak,” ujar Bupati Tamba.

Lebih lanjut, Bupati Tamba mengatakan bahwa KLA Nindya ini adalah KLA dengan kategori tertinggi kedua, setelah KLA Utama, keberhasilan tersebut juga buah upaya dan kerja keras semua pihak, OPD bersama masyarakat sehingga membuahkan prestasi yang membanggakan. “Dalam mewujudkan Kabupaten Jembrana sebagai Kabupaten Layak Anak, hal yang terus kita upayakan adalah melakukan kerja sama kolektif dengan semua perangkat daerah yang tergabung dalam Gugus Tugas Kabupaten Layak Anak,” ucap Bupati Tamba.

Bupati Tamba menambahkan bahwa pencapaian tersebut tentu tidak terlepas dari kerja sama yang baik dari pemerintah daerah dan stakeholder terkait lainnya, bahkan, bersama dengan seluruh elemen masyarakat. “Untuk itu, saya menyampaikan ucapan terima kasih atas kerja keras dan kerja sama yang baik antara pemerintah daerah dan seluruh masyarakat,” imbuhnya.

Dalam kesempatan tersebut, Ketua Gugus Tugas KLA Kabupaten Jembrana I Made Sudantra menjelaskan bahwa penghargaan Kabupaten Kota Layak Anak tahun 2023 Kabupaten Jembrana meraih predikat dengan Kategori Nindya. “Dari Kategori Pratama, Madya, Utama, Kategori Nindya ini sudah bisa kita pertahankan dari tahun 2022, dimana sejak tahun 2018 sampai 2021 kita hanya bisa meraih Kategori Madya,” jelas Ketua Gugus Tugas KLA Jembrana I Made Sudantra.

Penghargaan Kabupaten Layak Anak diikuti 580 kabupaten/kota di seluruh Indonesia yang diverifikasi KLA tahun 2023 yaitu sebagai berikut:

  1. Sebanyak 19 kabupaten/kota, Kategori Utama
  2. Sebanyak 80 kabupaten/kota, Kategori Nindya
  3. Sebanyak 300 kabupaten/kota, masih peringkat kategori Pratama dan Madya dan sisanya belum mendapat kategori.

Demikian urain singkat terkait kabupaten/kota Layak Anak dalam kategori. (AM)

______________

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: [email protected]. Terima kasih.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA