by

Satgas Yonarmed 1 Kostrad Ramaikan Perayaan Idul Adha di Daerah Penugasan

KOPI, Ambon – Sepuluh bulan telah dilalui di daerah penugasan, para prajurit Satgas Pamrahwan Maluku Yonarmed 1 Kostrad merayakan Idul Adha 1444 H/2023 M dengan salat Idul Adha, dilanjutkan pemotongan hewan kurban di jajaran Pos Satgas.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Pamrahwan Maluku Yonarmed 1 Kostrad Letkol Arm Arief Budiman, S.Sos., M.M. dalam rilis tertulisnya di Pos Kotis Satgas, Desa Waiheru, Kecamatan Teluk Ambon Baguala, Kota Ambon, Maluku. Kamis (29/06/2023).

Pada kesempatan tersebut, Dansatgas mengucapkan selamat Hari Raya Idul Adha 1444 H, semoga selalu diberi keberkahan oleh Allah SWT, Amin. “Perayaan Idul Adha merupakan momen penting bagi seluruh umat muslim di dunia demikian juga di Indonesia seperti yang kita laksanakan di wilayah Maluku ini,” terang Dansatgas.

Setelah pelaksanaan salat Idul Adha, dilanjutkan dengan proses pemotongan hewan kurban secara bergotong royong bersama masyarakat di wilayah binaan masing-masing Pos.

Dalam kegiatan tersebut, Pos Kotis melaksanakan pemotongan hewan kurban dari Pangdam XVI/Pattimura selaku Pangkoops Satgas Pamrahwan Maluku sebanyak dua ekor sapi serta pos jajaran yang ikut serta membantu masyarakat mulai dari penyembelihan hewan kurban, pemotongan daging hingga pendistribusian kepada warga sekitar.

“Dengan adanya kegiatan ini, diharapkan dapat menutupi kerinduan pada momen Idul Adha di kampung halaman, meskipun pada tahun ini sedikit berbeda tetapi tidak lepas dari esensi ibadah kurban,” tambah Dansatgas.

“Seluruh rangkaian kegiatan pelaksanaan Hari Raya Idul Adha 1444 H di wilayah Maluku berjalan dengan aman, penuh kedamaian dan kelancaran,” pungkasnya.

Autentikasi: Pen Satgas Yonarmed 1 Kostrad

______________

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: [email protected]. Terima kasih.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA