by

Lapas Kerobokan Gelar Sholat Eid Hari Raya Idul Adha bersama Warga Binaan

KOPI, Badung – Warga Binaan Pemasyarakatan mengumandangkan Gema Takbir dalam rangka menyambut Hari Raya Idul Adha 1444 Hijriyah Tahun 2023 di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Kerobokan, Badung Bali, Rabu Malam (28/6/2023). Selanjutnya pada keesokan harinya, perayaan Idul Adha di Lapas tersebut diawali dengan Sholat Eid berjamaah yang diikuti oleh petugas serta 250 Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP), Kamis (29/06/2023).

Tampak pada kesempatan tersebut WBP Lapas Kerobokan khusuk melaksanakan Sholat Eid, serta tidak ada batasan antara WBP dan petugas semuanya berbaur bersama. Hadir juga dalam kesempatan tersebut Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Bali, Anggiat Napitupulu beserta jajaran untuk meninjau pelaksanaan perayaan Hari Raya Idul adha di Lapas Kerobokan, dalan perayaan qurban tersebut, Lapas Kerobokan melakukan penyembelihan 2 ekor sapi dan 10 ekor kambing.

Kakanwil Kemenkumham Bali, Anggiat Napitupulu menyampaikan bahwa perayaan Hari Raya Idul Adha 1444 H dilaksanakan di seluruh Lapas yang ada di Bali. “Perayaan ini merupakan momen yang baik bagi Warga Binaan untuk memperbaiki diri, tidak mengulangi kesalahan dan tentunya saling memaafkan antar sesama,” ujar Kakanwil Kemenkumham Bali Anggiat Napitupulu.

Sementara itu Kepala Lapas (Kalapas) Kerobokan, Fikri Jaya Soebing, mengatakan bahwa perayaan Hari Raya Idul Adha di Lapas merupakan salah satu bentuk pembinaan kepribadian yang diberikan kepada Warga Binaan. “Tentunya dengan ada pembinaan diharapkan setelah bebas nanti dapat menjadi pribadi yang lebih baik, tidak melanggar hukum kembali, kemeriahan Hari Raya Idul adha di Lapas Kerobokan telah dilaksanakan dari hari kemarin dengan dilaksanakannya takbiran yang diikuti oleh WBP Muslim,” ucap Kalapas Kerobokan, Fikri Jaya Soebing. (Red)

______________

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: [email protected]. Terima kasih.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA