by

Lepas Kontingen PMI Nasional, Bupati Tamba: Kalian Mampu Berikan yang Terbaik untuk Jembrana

KOPI, Jembrana – Bupati Jembrana I Nengah Tamba melepas Tim Palang Merah Indonesia (PMI) Perwakilan Kabupaten Jembrana untuk mengikuti Jumpa Bakti Gembira (Jumbara) Nasional 2023, bertempat di Ruang Rapat Lantai 3 Kantor Bupati Jembrana Bali, Jumat (23/6/2023). Tim PMI Jembrana yang beranggotakan tujuh orang tersebut akan bergabung dengan Kontingen PMI Bali untuk mengikuti kegiatan Jumbara Tingkat Nasional IX/2023 pada 2-10 Juni 2023 di Kabupaten Lampung Selatan, Provinsi Lampung.

Dalam kesempatan itu, Bupati Jembrana I Nengah Tamba mengungkapkan kebanggaannya kepada anak-anak muda Jembrana yang terpilih menjadi bagian dari kontingen PMI mewakili Bali dalam ajang nasional, ia menekankan pentingnya mengikuti kegiatan ini dengan baik dan menjaga nama baik Kabupaten Jembrana selama berada di Jumbara Nasional. “Kalian adalah perwakilan Kabupaten Jembrana, dan saya yakin kalian akan mampu memberikan yang terbaik dan mengharumkan nama baik Kabupaten Jembrana,” ungkap Bupati Tamba.

Bupati Tamba juga mengingatkan para anggota kontingen untuk memanfaatkan kesempatan tersebut sebagai ajang pembelajaran dan pengalaman berharga, bupati berharap kepada para anggota kontingen dapat memperluas wawasan, membangun hubungan baik dengan kontingen dari daerah lain, serta menggali potensi dan bakat yang dimiliki. “Kalian adalah generasi penerus yang cerdas dan berprestasi, gunakan momen ini untuk tumbuh dan berkembang secara pribadi,” imbuhnya.

Sementara Sekretaris PMI Kabupaten Jembrana I Ketut Sassu Budi Satwam menjelaskan bahwa tujuh kontingen PMR Kabupaten Jembrana yang terpilih mengikuti Jumbara Nasional sebelumnya telah ikut seleksi di Provinsi Bali, ketujuh orang tim Jembrana tersebut merupakan anak-anak terpilih Kabupaten Jembrana, mulai dari tingkat SD (Muda), SMP (Madya) dan SMA (Wira). “Ketujuh orang tersebut terdiri dari :

  1. PMR Muda 1 orang
  2. PMR Madya 1 orang
  3. PMR Wira 2 orang
  4. Pelatih pendamping 1 orang
  5. Pegawai 1 orang
  6. Pengurus PMI Jembrana 1 orang.

Itulah uraian singkat dari ketujuh orang tersebut,” jelas Sekretaris PMI Kabupaten Jembrana I Ketut Sassu Budi Satwam.

Lebih lanjut, I Ketut Sassu Budi Satwam menelaskan bahwa mereka nantinya akan bergabung sebagai Kontingen PMI mewakili Bali pada 2-10 Juli 2023 di Kabupaten Lampung Selatan, Provinsi Lampung. “Mereka nantinya akan bergabung dengan ribuan peserta dari berbagai daerah di Indonesia dalam ajang Jumbara Nasional, berkompetisi dalam berbagai kegiatan yang menguji kecerdasan, keterampilan, serta semangat kebersamaan dan kepemimpinan,” pungkasnya. (AM)

______________

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: [email protected]. Terima kasih.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA