by

Ketua DPC PPWI Jembrana Besuk Anggota Majelis Hidayatul Ahyar yang Sakit

KOPI, Jembrana – Ketua Dewan Persatuan Pewarta Warga Indonesia (DPC PPWI) Jembrana, Ahmad Muhtarom membesuk anggota Majelis Ta’lim PPWI Hidayatul Ahyar yang sakit, di Rumah Sakit Umum Negara pada, Jumat (30/6/2023). Anggota Majelis Ta’lim PPWI Hidayatul Ahyar tersebut bernama Abdul Kadir suami dari Ibu Haufah, saat ini sedang mengalami sakit struk.

Dalam besukan tersebut Ketua DPC PPWI Jembrana Ahmad Muhtarom beserta Istri Ibu Julaeha, juga bersama Pengasuh Ponpes Al-Khairot Ustad Fathul Bari beserta Istri Ibu Ustadzah Ummul Khairoh.

Ketua DPC PPWI Jembrana Ahmad Muhtarom mengatakan bahwa tujuan utama membesuk tersebut untuk menjalankan bagian dari progam Majelis PPWI Hidayatul Ahyar yang telah dikembangkan dalam kegiatan sosial. Terkait hal tersebut bahwa menjenguk orang sakit dapat menumbuhkan semangat, memotivasi, dan sugesti dari pasien.

“Ini dapat menjadi kekuatan khusus dari dalam jiwanya untuk melawan sakit yang dialaminya. Dengan menjenguk dan mendoakan, kita dapat meningkatkan rasa empati dan tali persaudaraan, dan yang tak kalah pentingnya kita dapat memperoleh pelajaran kehidupan bahwa kesehatan itu merupakan nikmat yang paling berharga,” ucap Ketua DPC PPWI Jembrana Ahmad Muhtarom.

Ahmad Muhtarom menjelaskan bahwa menjenguk orang sakit termasuk amal shaleh yang paling utama yaitu, dapat mendekatkan kita kepada Allah SWT, mendapat ampunan, rahmat dan Surga-Nya. “Mengunjungi orang sakit merupakan perbuatan mulia, dan terdapat keutamaan yang agung, serta pahala yang sangat besar, dan merupakan salah satu hak setiap orang terhadap sesamanya,” jelas Ketua DPC PPWI Jembrana Ahmad Muhtarom yang juga sebagai Wakil DPN Koreg Bali, Maluku dan Nusra.

Ahmad Muhtarom mendoakan suami Ibu Haufah yaitu Bapak Abdul Kadir yang sedang dirawat di Rumah Sakit Umum Negara. “Semoga Bapak Abdul Kadir ini cepat sembuh dan panjang umur sehingga bisa kembali aktifitas seperti biasa, dan tetap semangat, setiap penyakit pasti ada obatnya,” doa Ahmad Muhtarom.

Hal senada juga disampaikan oleh Pengasuh Ponpes Al-Khairot, Ustad Fathul Bari yang merupakan bagian bidang Dakwa di Majelis PPWI, mengatakan bahwa semua yang dialami oleh Pak Abdul Kadir tersebut merupakan sebuah ujian. “Sakit yang diderita Pak Abdul Kadir ini semua ujian dari Allah SWT, disamping berobat menggunakan medis juga tetap harus berdoa memohon pertolongan kepada Allah SWT untuk kesembuhannya,” ucap Ustad Fathul Bari.

Sementara itu, Haufah istri dari Abdul Kadir mengucapkan terima kasih banyak atas kunjungan Ketua DPC PPWI Jembrana yang telah menjenguk suaminya di Rumah Sakit Umum Negara. “Saya ucapkan terima kasih banyak kepada Bapak Ketua DPC PPWI Ahmad Muhtarom beserta Pak Ustad Fathul Bari atas kunjungan dan kepeduliannya semoga dicatat oleh Allah sebagai amal ibadah yang sholeh dan mendapat pahala yang berlipat ganda Aamiin Ya Robbal Alamin,” ucap Ibu Haufah. (AM)

______________

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: [email protected]. Terima kasih.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA