by

Hadiri Lomba Satkamling Tingkat Provinsi Bali, Bupati Jembrana: Saya Apresiasi Kerja Keras Kepolisian

KOPI, Jembrana – Bupati Jembrana I Nengah Tamba bersama Kapolres Jembrana AKBP I Dewa Gde Juliana beserta jajaran serta perwakilan Forkopimda menghadiri Lomba Satuan Keamanan Lingkungan (Satkamling) tingkat Provinsi Bali, dalam rangka menyambut HUT Bhayangkara ke-77 tahun 2023 Kepolisian Daerah Bali, bertempat di Wantilan Pura Puseh, Desa Kaliakah, Kecamatan Negara, Jembrana Bali, Selasa (13/6/2023). Tahun ini terpilih Desa Kaliakah Kecamatan Negara mewakili Kabupaten Jembrana dalam penilaian lomba Satkamling tingkat Provinsi Bali, dan menghadirkan Tim Penilai dari Polda Bali.

Dalam sambutannya, Bupati Jembrana I Nengah Tamba menyampaikan apresiasi atas kehadiran tim penilai yang memberikan evaluasi. Dalam hal penilaian terhadap Satkamling Desa Kaliakah serta upaya Kepolisian Resor (Polres) Jembrana dalam membantu proses berjalannya lomba Satkamling tingkat Kepolisian Daerah Bali.

“Saya sangat mengapresiasi upaya dan kerja keras jajaran Kepolisian Polres Jembrana, karena telah mampu membina anggota perlindungan masyarakat Linmas dan memfasilitasi serta berkoordinasi dengan pihak Desa Kaliakah, sehingga bisa menjadi perwakilan dalam mengikuti lomba Pos Satkamling tingkat Kepolisian Daerah Bali,” ujar Bupati Tamba.

Bupati Tamba berharap selain untuk menjaga keamanan dan ketertiban kegiatan Satkamling. Dalam hal tersebut juga dapat bermanfaat menjaga silaturrahmi dan memperkuat persaudaraan, sehingga dapat mewujudkan masyakarat Jembrana yang bahagia.

“Saya harap pelaksanaan Satkamling yang baik di Desa Kaliakah ini, dapat menjadi inspirasi bagi desa lainnya, untuk membantu penanganan bencana, memelihara keamanan ketenteraman dan ketertiban masyarakat, Satkamling berperan dalam kegiatan sosial kemasyarakatan, serta memelihara ketentraman dan ketertiban pada saat pemilihan kepala desa, kepala daerah, dan pemilihan umum,” harap Bupati Tamba.

Bupati Tamba menambahkan bahwa melalui Pola Satkamling yang baik juga dapat membantu pertahanan negara. “Harapan kita akan tercipta lingkungan yang kondusif untuk mewujudkan Jembrana bahagia yang aman, dan terhindar dari permasalahan keamanan,” imbuhnya.

Sementara itu, Kapolres Jembrana AKBP I Dewa Gde Juliana mengatakan bahwa lomba Satkamling tingkat Provinsi Bali dalam rangka menyambut HUT Bayangkara ke-77, tahun ini diwakili Desa Kaliakah setelah sebelumnya tahun lalu diwakili Desa Baluk, “Tahun ini kita wakilkan Desa Kaliakah untuk mengikuti lomba tahun ini, harapan kita tentu dengan mengikuti lomba Satkamling menjadi kebanggaan kita bersama, serta memberikan manfaat kepada seluruh masyarakat terutama dalam hal keamanan,” ucap Kapolres Jembrana AKBP I Gde Juliana. (AM)

______________

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: [email protected]. Terima kasih.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA