by

Bupati Tamba Terima Bantuan PSBI untuk Renovasi Bangunan Masjid Muhamadiyah Jembrana

KOPI, Jembrana –Bupati Jembrana I Nengah Tamba didampingi Sekretaris Daerah Kabupaten Jembrana menerima secara simbolis bantuan Program Sosial Bank Indonesia (PSBI), untuk merenovasi bangunan Masjid Annur Muhamadiyah bertempat di Halaman Masjid Annur Muhamadiyah Jembrana, Kelurahan Loloan Barat, Kecamatan Negara, Jembrana Bali, Selasa (13/6/2023). Bantuan tersebut diserahkan oleh Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Bali Trisno Nugroho dan disaksikan Ketua Pimpinan Daerah Muhamadiyah Jembrana Edy Susilo.

Progam Sosial Bank Indonesia (PSBI) tersebut sebesar Rp250.000.000. Bantuan yang bersumber dari Bank Indonesia tersebut tersebut adalah sebagai wujud pemerataan dan kepedulian pemerintah kepada seluruh umat di Jembrana.

Dalam sambutannya Bupati Tamba selain mengucapkan terima kasih kepada Bank Indonesia, pihaknya juga berharap dengan penyerahaan PSBI dapat memberikan dampak positif untuk Jama’ah Masjid Annur Muhamadiyah Jembrana. “Tentu saya sangat berterima kasih atas bantuan dari Bank Indonesia, saya harap dengan disalurkannya bantuan ini dapat meningkatkan akhlak para Jama’ah. Dengan bangunan Masjid yang megah tentu akan memberi rasa nyaman dan semakin banyak Jama’ah yang datang ke Masjid untuk ibadah, sehingga dapat meningkatkan kualitas karakter dan akhlak masyarakat serta kaum milenial,” ucap Bupati Tamba.

Lebih lanjut, Bupati Tamba mengatakan bahwa pihaknya ingin meningkatkan sinergi dengan Bank Indonesia khususnya dalam membantu permodalan pelaku UMKM di Kabupaten Jembrana sehingga dapat meningkatkan perekonomian masyarakat Jembrana. “Saya harap kerjasama ini tidak sampai di sini saja, kami Pemerintah Kabupaten Jembrana ingin Bank Indonesia juga melirik pengusaha-pengusaha muda yang sedang berkembang, terutama para pelaku UMKM untuk dapat membantu mereka dari segi permodalan, sehingga terjadi perputaran ekonomi yang dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat di Jembrana,” harap Bupati Tamba.

Di sisi lain, Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Bali Trisno Nugroho mengatakan bahwa PSBI merupakan bentuk kepedulian sosial Bank Indonesia kepada seluruh umat beragama. Bantuan sosial tersebut untuk membantu pembangunan tempat ibadah secara merata, sehingga memberikan kenyamanan bagi umat beragama untuk melaksanakan ibadah.

“Saya punya pemikiran yang sejalan dengan Bapak Bupati, saya ingin masyarakat Jembrana bahagia dan sejahtera, bantuan ini bukan hanya untuk Masjid saja tetapi juga untuk bangunan Pura di Jembrana seperti Pura Telaga Wana Desa di Manggisari, hal itu untuk kenyamanan beribadah dan pemerataan kemajuan masyarakat, kami ingin semua masyarakat maju, sejahtera dan bahagia,” ucap Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Bali, Trisno Nugroho. (AM)

______________

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: [email protected]. Terima kasih.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA