by

Bupati Jembrana Ditemui Komunitas Konsumen dan Para Pedagang Dukung Revitalisasi Pasar Umum Negara

KOPI, Jembrana – Bupati Jembrana I Nengah Tamba ditemui sejumlah perwakilan dari Komunitas Konsumen Jembrana bersama dengan para pedagang Pasar Umum Negara, di Rumah Jabatan Bupati Jembrana, Bali, Sabtu (24/6/2023). Kedatangan puluhan orang tersebut untuk menyampaikan dukungan mereka terhadap revitalisasi Pasar Umum Negara yang akan segera dilaksanakan.

Terkait hal tersebut mempertimbangkan, bahwa konsumen di era saat ini pasti memilih tempat yang bersih dan nyaman untuk berbelanja, selain hal tersebut adanya ruang bersantai di pusat perbelanjaan menjadi daya tarik bagi konsumen untuk datang. Oleh karena itu, Komunitas Konsumen Jembrana sangat mendukung revitalisasi Pasar Umum Negara agar menjadi lebih baik dan lebih ramah bagi konsumen.

Ajung Roi, Perwakilan Komunitas Konsumen Jembrana mengatakan sangat berharap agar Pasar Umum Negara dapat menjadi lebih baik, ia menjelaskan bahwa konsumen tentunya sangat ingin pergi ke pasar yang bersih dan nyaman. “Kami dari Komunitas Konsumen Jembrana berharap dengan dilaksanakannya revitalisasi Pasar Umum Negara dapat memberikan kenyamanan dan menjadikan pasar lebih bersih, sehingga kami sebagai konsumen merasa puas saat berbelanja,” ucap Perwakilan Komunitas Konsumen Jembrana Ajung Roi.

Pihaknya juga menilai kondisi Pasar Umum Negara saat ini belum cukup baik, sehingga perlu adanya penataan, baik dari segi tempat berjualan maupun penataan terhadap fasilitas penunjang lainnya, seperti jalur evakuasi dan fasilitas alat pemadam kebakaran. “Kondisi pasar saat ini menurut kami masih belum layak, dimana kondisinya masih kurang bersih dan rentan akan terjadinya kebakaran yang sering terjadi di pasar tradisional yang usianya cukup tua, jadi kami harapkan revitalisasi ini dapat direalisasikan,” ujar Ajung Roi.

Senada dengan hal tersebut, sejumlah pedagang yang mewakili para pedagang Pasar Umum Negara juga mengharapkan tempat berjualan yang lebih bersih dan nyaman, serta dapat memperoleh kios/los secara adil dan merata. “Sehingga tidak ada pedagang yang memiliki kios/los lebih dari satu, agar semua pedagang mendapat hak berjualan yang sama,” harap perwakilan para pedagang Pasar Umum Negara.

Sementara, Bupati Tamba sependapat dengan Komunitas Konsumen Jembrana, revitalisasi Pasar Umum Negara bertujuan untuk memberikan pusat belanja yang lebih memanjakan konsumen dalam berbelanja serta memberikan rasa nyaman dan aman bagi para konsumen. “Pasar itu harus disenangi oleh konsumen, sesuai dengan selera pembeli saat ini, dimana menginginkan tempat yang bersih dan nyaman,” ucap Bupati Tamba.

Bupati Tamba juga mengumpamakan, ketika orang bepergian, mereka akan memilih tempat yang nyaman untuk beristirahat, konsumen saat ini, pasti mengutamakan kebersihan dan kenyamanan dalam berbelanja. “Ketika kita berpegian, tentunya kita akan memilih toko yang bersih dan menyediakan tempat beristirahat yang akan kita kunjungi, oleh karena itu, pasar yang kita bangun seperti itu. Bersih, nyaman dan sehat, sehingga menarik para konsumen untuk datang,” ujar Bupati Tamba.

Bupati Tamba juga menegaskan bahwa akan memberikan hak yang sama kepada semua pada untuk dapat berjualan di Pasar Umum Negara. “Saya akan tertibkan para pedagang, sehingga tidak ada yang monopoli di situ, semua harus adil” pungkasnya. (AM)

______________

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: [email protected]. Terima kasih.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA