by

Kunjungi Sentra Tenun Jembrana, Dirut ASDP: Saya Bangga Fasilitas UMKM World Class

KOPI, Jembrana – Bupati Jembrana I Nengah Tamba kembali kedatangan tokoh penting, kali ini orang nomor satu di PT. ASDP Indonesia Ferry, ke Sentra Tenun Jembrana Bali, Jumat (23/6/2023). Kunjungan tersebut usai melaksanakan groundbreaking peningkatan fasilitas dermaga IV Pelabuhan Gilimanuk.

Apresiasi terus berdatangan dengan hadirnya Sentra Tenun Kabupaten Jembrana. Dari Presiden RI, Joko Widodo, hingga para Menteri Kabinet Indonesia Maju, serta para Pejabat Negara setingkat Menteri, juga kalangan Aktris pernah datang berkunjung ke tempat yang juga dipusatkan sebagai sentra oleh-oleh di Kabupaten Jembrana tersebut.

Menurut Dirut ASDP Ira Puspadewi, dari segi tempat, Sentra Tenun Kabupaten Jembrana sangat representatif sekali dan barang-barang yang display yaitu kerajinan UMKM Jembrana. Khususnya tenun Jembrana dan berbagai kreasinya seperti sepatu, baju, dan tas, itu kwalitasnya luar biasa.

Ia menambahkan bahwa kesemua itu bisa sukses, karena tidak terlepas dari tangan yang kreatif, jiwa entrepreneur yang dimiliki oleh Bupati Jembrana bersama Ibu Bupati. “Sukses untuk Sentra Tenun Jembrana, saya bangga tempatnya UMKM tetapi fasilitasnya world class,” ungkap Dirut ASDP Ira Puspadewi.

Sementara itu, Bupati Jembrana I Nengah Tamba yang didampingi Nyonya Candrawati Tamba mengaku bahagia atas kesempatan Ibu Direktur Utama ASDP berkunjung ke Sentra Tenun Kabupaten Jembrana. “Ini tentu moment yang luar biasa, makin ke sini makin banyak lagi pejabat pusat yang berkunjung ke Jembrana, dengan ini juga sebagai bentuk suport akan keberadaan UMKM di Kabupaten Jembrana,” jelas Bupati Tamba. (AM)

______________

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: [email protected]. Terima kasih.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA