by

Ketum PPWI Kunjungan Silaturrahmi ke Bupati Jembrana dan Siap Jalin Kerjasama

KOPI, Jembrana – Ketua Umum Dewan Pengurus Nasional Persatuan Pewarta Warga Indonesia (Ketum DPN PPWI), Wilson Lalengke S.Pd., M. Sc., MA melakukan kunjungan silaturrahmi ke Bupati Jembrana I Nengah Tamba, bertempat di Rumah Jabatan Bupati (RJB) Jembrana Bali, Senin (1/5/2023). Kunjungan tersebut dalam rangka jalin hubungan silaturrahmi dan sinergitas antara Persatuan Pewarta Warga Indonesia (PPWI) dengan Pemkab Jembrana.

Dalam pertemuan tersebut Ketum DPN PPWI didampingi Ketua DPC PPWI Jembrana, Ahmad Muhtarom; Sekretaris Umum DPN PPWI, Winarsih, S.Pd; Bendahara DPC PPWI Jembrana, Julaeha; Jurnalis media Aneka Fakta, Netty Hutabarat.

Lanjutnya, Ketua Umum PPWI, Wilson Lalengke S.Pd., M. Sc., MA, menyampaikan bahwa kedatangannnya ke Jembrana dalam rangka menjalin hubungan silaturrahmi dan kerjasama membuka ruang antara PPWI dengan Pemkab Jembrana dan menawarkan beberapa program PPWI. “Kami siap membantu Pemkab Jembrana apabila Bapak Bupati berkenan dengan tawaran beberapa program PPWI diantaranya sebagai berikut:

  1. Program Pariwisata dan UMKM
  2. Program pemberangkatan tenaga kerja ke Jepang tanpa dipungut biaya
  3. Penyuluhan dan pemberantasan Narkoba dengan menghadirkan Brigjen. Dr. Victor Pudjiadi, S.pB., FICS., DFM
  4. Diklat/traning Jurnalistik.

Salah satu diantara progam tersebut yaitu Diklat perangkat desa, untuk pelatihan jurnalistik bagaimana cara membuat artikel berita yang baik dan benar, kami PPWI siap melatih perangkat-perangkat desa, dan mempublikasikan kegiatan-kegiatan yang ada di desa-desa ke seluruh Indonesia menggunakan jaringan group PPWI dan sejuta media online,” ujar Ketum PPWI Wilson Lalengke, S.Pd., M.Sc., M.A., Alumni PPRA-48 Lemhannas RI tahun 2012.

Lebih lanjut, Ketum PPWI Wilson Lalengke juga mengatakan terkait keselamatan generasi muda tentang penyalahgunaan narkoba, agar terhindar dari bahaya narkoba. “Kita siap menghadirkan Pak Brigjen. Dr. Victor Pudjiadi dari Jakarta untuk sosialisasi narkoba, beliau hebat bisa sulap, bagaimana generasi muda kita terhindar dari narkoba yang membahayakan generasi muda Bangsa Indonesia,” ucap Ketum PPWI Wilson Lalengke yang juga sebagai Pimpred Media Pewarta Indonesia.

Sementara, Bupati Jembrana I Nengah Tamba mengucapkan terima kasih kepada Ketua Umum PPWI atas kunjungannnya ke Jembrana dan menawarkan beberapa progamnya untuk Kabupaten Jembrana dan sinergitas untuk kemajuan Jembrana. “Saya ucapkan terima kasih kepada Ketum PPWI Bapak Wilson Lalengke yang telah menyempatkan diri berkunjung ke Jembrana dan saya juga mengucapkan banyak terima kasih sudah dibantu dalam hal publikasi di jejaring Group PPWI,” ucap Bupati Tamba.

Bupati Jembrana I Nengah Tamba berharap kepada Ketum PPWI Wilson Lalengke agar kedepannya bisa berlanjut bersinergi membantu mengawal untuk kembangkan progam Jembrana yaitu untuk menyambut Jembrana Emas 2026, dan menuju masyarakat bahagia. “Saya berharap kedepan PPWI bisa mengawal dan membantu untuk progam yang saya laksanakan dan pengembangan masterplan Smart City,” pungkasnya. (AM)

______________

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: [email protected]. Terima kasih.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA