by

Buka Seleksi Liga Surfing Indonesia, Bupati Jembrana: Saya Ucapkan Selamat Terselenggaranya Event Ini

KOPI, Jembrana – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Jembrana melalui Komite Nasional Indonesia (KONI) Jembrana berkolaborasi dengan Persatuan Selancar Ombak Indonesia (PSOI) Jembrana menyelenggarakan Seleksi Liga Surfing Indonesia dan latihan bersama. Kegiatan tersebut dibuka secara simbolis oleh Bupati Jembrana I Nengah Tamba, yang dilaksanakan di Pantai Yehsumbul, Desa Yehsumbul, Kecamatan Mendoyo, Jembrana Bali, Minggu (21/5/2023).

Potensi Pantai Yehsumbul Kecamatan Mendoyo Jembrana telah dikenal luas di kalangan olahraga surfing. Pantai tersebut memiliki pantai yang luas dengan ombak bersahabat menjadi incaran peselancar, baik lokal maupun internasional, potensi itu sekaligus peluang melahirkan atlit-atlit peselancar ombak berprestasi.

Selain menarik perhatian para peselancar, seleksi liga surfing Indonesia juga mendapat perhatian dari para pelancong/touris mancanegara. Nampak puluhan touris asing antusias menyaksikan gelaran event selancar ombak di Pantai Yehsumbul.

Bupati Jembrana dalam sambutannya saat membuka event tersebut mengatakan bahwa ia menyambut baik diselenggarakannya event tersebut. “Saya ucapkan selamat terselenggaranya event ini, astungkara (mudah-mudahan) apa yang menjadi kebutuhan SPOI kedepan kita akan perhatikan dan suport melalui KONI Jembrana, untuk itu tetap berjuang teman-teman semua, bersemangat untuk menjaring potensi atlit selancar yang dapat membanggakan Jembrana di tingkat nasional,” ucap Bupati Tamba.

Lanjutnya, Bupati Tamba berharap bahwa pihaknya berkeinginan pada tahun 2024 Kabupaten Jembrana dapat menyelenggarakan event selancar yang lebih besar lagi dan setingkat nasional yang dapat diselenggarakan di Pantai Yehsumbul. “Tahun depan kita akan selenggarakan event yang lebih besar setingkat nasional, kita akan selenggarakan di Pantai Yehsumbul ini, saya harap hal itu dapat menarik lebih banyak lagi kunjungan wisatawan ke Jembrana,” harap Bupati Tamba.

Sementara, Ketua Persatuan Selancar Ombak Indonesia (PSOI) Jembrana Muklis Anwar mengatakan bahwa event kali ini merupakan yang pertama diselenggarakan setelah pandemi Covid-19 yang diikuti oleh 77 peselancar se-Kabupaten Jembrana. “Hari ini Kami PSOI Jembrana melaksanakan kegiatan seleksi dan latihan bersama diikuti oleh 77 peselancar, dan ini adalah seri pertama, seri kedua dan ketiga akan dilaksanakan pada bulan Juli dan Agustus 2023, ini juga kegiatan pertama kami setelah pandemi Covid-19,” ucap Muklis Anwar.

Lebih lanjut, Muklis Anwar menjelaskan bahwa seleksi liga surfing Indonesia yang mengambil tempat di Pantai Yehsumbul dilaksanakan selama dua hari yaitu pada 20-21 Mei 2023, dan event tersebut bertujuan untuk menjaring bibit atlit peselancar yang akan dilombakan pada Pekan Olahraga Nasional (PON). “Ini untuk mendidik anak-anak dan mencari talenta, dan hal itu merupakan cita-cita PSOI untuk mencari bakat terbaru, kedepannya nanti dapat bersaing di tingkat nasional, perlu diketahui bahwa atlit Jembrana sangat diperhitungkan karena telah beberapa kali menyabet prestasi di tingkat nasional,” jelas Muklis Anwar.

Muklis Anwar menambahkan bahwa usia PSOI masih sangat muda dan minim anggaran tetapi bisa eksis berkat suport dari KONI Jembrana. “Kami baru terbentuk selama satu tahun dengan minim anggaran, tetapi kami sangat bersyukur ada KONI yang sudah membantu kami di selancar ombak, semoga kami bisa berprestasi kedepan dan membanggakan Jembrana di kancah selancar ombak,” pungkasnya. (AM)

______________

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: [email protected]. Terima kasih.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA