by

Tatap Muka bersama Veteran, Bupati Jembrana: Terima Kasih Atas Jasanya yang Diberikan

KOPI, Jembrana – Bupati Jembrana I Nengah Tamba menggelar tatap muka (temu kangen) bersama jajaran legiun veteran Jembrana, bertempat di Rumah Jabatan Bupati Jembrana, Bali, Jumat (16/12/2022). Dalam tatap muka tersebut Bupati Tamba didampingi Kepala OPD di Lingkugan Pemkab Jembrana.

Di hadapan para veteran Pejuang Kemerdekaan Republik Indonesia (PKRI), veteran pembela dan veteran perdamaian, Bupati Tamba memaparkan konsep Jembrana emas 2026 dan apa yang menjadi indikator untuk mencapainya. “Jembrana emas 2026 adalah cita-cita bersama, dan itu terus kita gaungkan pada setiap momen, khususnya bertemu dengan masyarakat luas, indikatornya jelas, saat ini tol Gilimanuk-Mengwi sudah mulai dikerjakan, tentu dengan harapan adanya pemerataan ekonomi di Bali, sehingga tidak tersentral di Bali Selatan saja,” papar Bupati Tamba.

Lanjutnya, Bupati Tamba mengungkapkan bahwa menyusul keberadaan tol tersebut yang diikuti dengan masuknya investasi besar yaitu dibangunnya destinasi wisata yang berskala internasional yaitu Taman Kerthi Bali Semesta (KBS). Di Taman bermain tersebut sangat besar dengan berbagai fasilitas di dalamnya, diharapkan banyak wisatawan lokal maupun internasional akan hadir.

“Adanya Taman KBS tersebut akan banyak sekali menyedot tenaga kerja, serta berbagai keperluan di dalamnya. Saya tidak ingin masyarakat Jembrana hanya sebagai penonton atas kemajuan ini, masyarakat harus berkecimpung langsung di dalamnya, contoh kecil yaitu petani buah, saya yang menyuplai keperluaan buah bagi para tamu tersebut dari Jembrana, jangan sampai dari luar Jembrana, sehingga betul-betul manfaatnya dirasakan oleh masyarakat Jembrana, dan masyarakat menjadi tuan di rumahnya sendiri,” ungkap Bupati Tamba.

Lebih lanjut, Bupati Tamba memohon doa restu kepada para legiun veteran Jembrana, karena Jembrana sampai saat ini tidak lepas dari perjuangan para pejuang dengan semangat sampai mengorban nyawa demi mempertahankan tanah kelahiran ini. “Matur suksme pisan (terima kasih sekali) atas jasa-jasa yang diberikan, semoga cita-cita perjuangan, nantinya dapat diteruskan oleh generasi penurus kita di Jembrana.”

“Senantiasa menjaga kesehatan, rajin-rajin berkumpul seperti ini temu kangen bersama sahabat perjuangan, karena dari hal serdehana bisa menciptakan kecerian dan kebahagiaan,” ungkap Bupati Tamba

Sebagai bentuk kepedulian pemerintah daerah terhadap legiun veteran, pada kesempatan tersebut Bupati Tamba juga menyerahkan oleh-oleh berupa paket sembako, susu Lansia dan sarung kepada masing-masing veteran. “Jangan dilihat besar kecilnya, semoga dapat mencukupi kebutuhan masing-masing keluarga,” ucap Bupati Tamba.

Sementara itu, Ketua Legiun Veteran Jembrana I Ketut Gede menyampaikan bahwa saat ini jumlah veteran sebanyak 48 orang yang tersebar di seluruh Jembrana. Adapun veteran tersebut terdapat 4 jenis veteran yaitu :

  1. Veteran PKRI
  2. Veteran Pembela
  3. Veteran Perdamaian
  4. Veteran Anumerta.

“Kebanyakan saat ini yang masih hidup adalah veteran pembela dan veteran perdamian di Jembrana. Atas nama organisasi dan kawan-kawan veteran, saya mengucapkan terima kasih banyak kepada Bupati Jembrana, karena perhatian yang diberikan tidak hanya pada momentum menjelang peringatan hari-hari besar saja, dan terkait konsep Jembrana emas 2026 tersebut kita jadi paham, untuk itu kami selalu mendukung, semoga Bapak Bupati dan jajarannya bisa wujudkan hal tersebut untuk kesejahteraan masyarakat Jembrana,” ucap Ketua Legiun Veteran Jembrana I Ketut Gede. (AM)

______________

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: [email protected] Terima kasih.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA