by

Kapolsek Singingi Hilir Laksanakan Wirid Yasinan Rutin Seminggu Sekali

Teluk Kuantan.KOPI – Polsek Koto Baru Singingi Hilir, Polres Kuantan Singingi rutin melaksanakan wirid yasin dalam seminggu sekali, bertempat di Aula Mapolsek Kotobaru, Rabu (30/11/22). Kegiatan dipimpin langsung Kapolsek Singingi Hilir AKP Agus Susanto, S.H., M.H., serta diikuti oleh jamaah dari Polsek Singingi Hilir dan warga sekitar.

“Kami berikan ceramah singkat sekaligus himbauan Kamtibmas dulu, sebelum pembacaan surat Yasin dimulai,“ ucap Kapolsek.

AKP Agus Susanto, S.H., M.H., menjelaskan bahwa “Kegiatan tersebut guna meningkatkan iman dan taqwa kepada Allah SWT. Acara ini rutin kita laksanakan sekaligus lebih mendekatkan diri kepada warga masyarakat melalui pendekatan nilai-nilai spritual agama sehingga dapat meningkatkan kepercayaan masyarakat”.

Tokoh agama bersama jamaah dari jajaran Polsek serta warga sekitarnya menyambut baik acara yasinan karena jarang sekali ada Polisi yang rela meluangkan waktu untuk memimpin langsung pembacaan suratul Yasin apalagi seorang Kapolsek.

Kegiatan Wirid Yasin Polsek Singingi Hilir

“Alhamdulillah, kegiatan yasinan ini rutin kita laksanakan setiap satu minggu sekali dan saya pimpin langsung,“ ujarnya.

Beberapa hari sebelumnya, AKP Agus Susanto, S.H., M.H., selaku Kapolsek Singingi hilir dan jajaran berkunjung ke Sekretariat DPC PPWI Kuantan Singingi di Desa Tanjung Pauh. Kedatangan Kapolsek disambut hangat Ketua DPC PPWI Kuansing yang saat ini sudah menjabat sebagai ketua DPD PPWI Provinsi Riau, Anasrul Mardiansyah yang pada saat itu juga didampingi Ketua Karang Taruna Kecamatan Singingi Hilir Al Hadi.

Pada kesempatan tersebut Kapolsek Singingi Hilir AKP Agus Susanto, S.H., M.H., sempat mengundang Ketua DPD PPWI Provinsi Riau Anasrul Mardiansyah untuk mengikuti acara yasinan di Polsek tersebut, namun Anasrul Mardiansyah menyampaikan permohonan maafnya karena tidak bisa hadir dalam kegiatan yang dilaksanakan Kapolsek berserta jajarannya.

Kunjungan Silaturahmi Kapolsek Ke Sekretariat PPWI Kuansing

“Sebelumnya saya mohon maaf, saya sangat bangga sekali dengan kegiatan keagamaan yang dilaksanakan Bapak Kapolsek, apalagi acara ini dilaksanakan secara rutin setiap minggunya, suatu kehormatan bagi saya karena telah diundang oleh Bapak Kapolsek, namun sayangnya bersamaan dengan kegiatan Sosialisasi Pembinaan Ormas oleh Kesbangpol Provinsi Riau di Pekanbaru, jadi saya tidak bisa hadir,” terang Anasrul Mardiansyah. ( AM )

______________

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: [email protected] Terima kasih.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA