by

Perwakilan Buruh Antusias Ikuti Diklat Jurnalistik yang Diselenggarakan DPC FSP LEM SPSI Karawang

KOPI, Karawang – Para peserta Diklat Jurnalistik Media Pewarta yang diselenggarakan DPC FSP LEM SPSI Karawang sangat antusias dan senang mengikuti pelatihan tersebut, Kamis (29/9/22), bertempat di RM Indo Alam Sari, Jalan Interchange Karawang. Dalam Diklat tersebut hadir tokoh pers nasional Wilson Lalengke, S.Pd., M.Sc., M.A., dan Mung Pujanarko Dosen Universitas Jayabaya sebagai narasumber.

“Saya pribadi sangat senang, diklat tersebut menambah wawasan dan pengalaman menjadi bagian dari pelatihan media di Karawang,” ujar Sutisna salah satu peserta kepada awak media ini.

Diklat jurnalistik organisasi buruh secara langsung dibuka Ketua DPC FSP LEM SPSI karawang Abas Purnama, S.E. Dalam sambutanya beliau mengatakan ini merupakan hasil penjabaran dari muscab tahun 2020 lalu.

“Diklat ini merupakan hasil muscab tahun 2022 untuk melaksanakan pendidikan bagi seluruh PUK FSP LEM SPSI beserta jajarannya,” ujar Abas.

Sementara itu, Kapolres Karawang melalui perwakilannya Kasat intelkam AKP Agustinus Manurung, S.H., menyampaikan bahwa Kapolres Karawang Aldi Subartono, S.H., S.I.K., M.H., sangat mendukung kegiatan ini, supaya para pewarta dan media yg ada di karawang sehingga lebih cepat dalam mengakses berita dan akuntabel.

“Kegiatan ini sangat positif, dengan diadakannya diklat ini nantinya para buruh dapat memberitakan kegiatan atau aspirasinya melalui tulisan yang baik dan humanis,” ujarnya.

Peserta diklat media berjumlah 32 orang dari 47 perwakilan serikat buruh. Mereka sangat antusias walau cuaca cukup panas namun tidak mengurangi semangat para peserta mengikuti diklat sampai acara selesai. (Sutisna)

______________

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: [email protected] Terima kasih.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA