by

FSP LEM SPSI Bersama PPWI Berbagi Ilmu Jurnalistik untuk Kemajuan Organisasi Buruh

KOPI, Karawang – Federasi Serikat Pekerja Logam Elektrik dan Mesin Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (FSP LEM SPSI) Kabupaten Karawang bersama Persatuan Pewarta Warga Indonesia (PPWI) mengadakan kegiatan pendidikan dan pelatihan jurnalistik bagi anggota perwakilan PUK, Kamis (29/9/22), bertempat di Gedung Indo Alam Sari, di Jalan Interchange Karawang Barat. Diklat yang menghadirkan Ketum PPWI, Wilson Lalengke, S.Pd, M.Sc, MA, tersebut bertujuan agar semua anggota bisa menyampaikan informasi tentang berbagai hal terkait dunia perburuhan dengan baik dan cepat.

Hal tersebut disampaikan Ketua DPC FSP LEM SPSI Abas Purnama dalam sambutannya di hadapan peserta Diklat. Ia berharap agar semua informasi tentang perburuhan baik di internal PUK masing-masing dan di luar bisa cepat tersampaikan dengan baik ke publik.

“Perjuangan tanpa media bagaikan sayur tanpa garam (hambar). Kegiatan diklat jurnalistik yang dilaksanakan di Indo Alam Sari Karawang tersebut menerima banyak dukungan dari pemerintah setempat,” ujar Abas.

Sementara itu, Kapolres Karawang melalui Kasat Intelkam AKP Agustinus Manurung, S.H., berharap dengan suksesnya diklat jurnalistik tersebut bisa membantu para pewarta dari kalangan buruh dapat memberi informasi yang kredibel dan berbobot kepada masyarakat luas. “Dengan diadakannya kegiatan Diklat ini, para buruh atau pewarta dapat menyajikan informasi yang menarik dan faktual,” ujar Kasat Manurung.

Tidak kurang dari 35 orang dari belasan Perwakilan Unit Kerja (PUK) mengikuti kegiatan ini. Para peserta sangat antusias dalam mengikuti Diklat, termasuk dalam membuat berita berbasis tehnik Quick News (menulis cepat) yang diajarkan narasumber, Mung Pujanarko, S.Sos, M.I.Kom dari Universitas Jayabaya, Jakarta. (Aditya)

______________

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: [email protected] Terima kasih.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA