by

Sambut HUT RI ke-77, Kecamatan Way Jepara Gelar Kompetisi Bidang Olahraga dan Seni Budaya

KOPI, Lampung Timur – Sudah dua tahun belakangan ini tidak dilaksanakan kegiatan kompetisi akibat Pandemi Covid-19, pada tahun ini sudah mulai mereda, Kecamatan Way Jepara, Lampung Timur menggelar kegiatan berupa kompetisi di bidang Olahraga dan Seni Budaya antar Desa se-Kecamatan Way Jepara. Kegiatan tersebut dalam rangka menyambut HUT RI ke-77 pada tanggal 17 Agustus 2022.

Kepada awak media, Khairudin selaku Panitia HUT RI ke-77 Kecamatan Way Jepara menjelaskan bahwa kegiatan ini sudah dirindukan oleh warga Kecamatan Way Jepara, biasanya sebelum Pandemi Covid-19 melanda Indonesia kegiatan tersebut selalu diadakan setiap tahun.

“Alhamdulillah, HUT-RI ke-77 tahun 2022 Kecamatan Way Jepara dapat mengadakan turnamen olahraga sepak bola, volly ball, badminton, futsal dan kegiatan seni budaya. Melalui berbagai kegiatan ini diharapkan kepada segenap peserta tertanam rasa persaudaraan, tetap terjalin tali silaturahmi serta mempererat rasa persatuan dan kesatuan satu sama lain,” ujarnya.

Ia berharap Pandemi Covid-19 akan terus mereda, sehingga berbagai aktifitas masyarakat akan berjalan dengan baik termasuk memperingati hari-hari besar nasional dan keagamaan di Lampung Timur khususnya dan di seluruh penjuru tanah air pada umumnya.

Dalam pantauan tim media nasional pada sore hari, Minggu 7 Agustus 2022, kegiatan berlangsung meriah. Kompetisi sepak bola berlangsung di Lapangan Merdeka Kecamatan Way Jepara, Lampung Timur, dan team yang sedang bertanding pada saat itu team dari Desa Sumur Bandung VS Desa Labuhan Ratu Satu (LABTU) yang berakhir dengan skor 4-0. Pertandingan tersebut dimenangkan oleh team dari Desa LABTU.

Foto: Tim sepak bola yang mengikuti kompetisi di Way Jepara.

Kemeriahannya selain terlihat dari ramainya penonton, pun tak lepas dari kepiawaian dan merdunya suara sang duo MC sepak bola yang kondang dilampung Timur yaitu Kanda Hali Aprian Subing dan Bang Haji Andi.

Di tempat yang sama, Camat Way Jepara Untung Supeno, mengutarakan kepuasannya terhadap kinerja panita, “Alhamdulillah, sampai saat ini acara berjalan dengan lancar, aman dan kondusif semoga kegiatan ini bisa berakhir dengan sukses tanpa ada halangan apapun, hari ini adalah hari ke tujuh, dan kegiatan dimulai sejak tanggal 1 Agustus dan berakhir atau final pada tanggal 16 Agustus 2022.”

Lanjutnya, kegiatan ini bisa berjalan lancar berkat kegigihan juga kepiawaian segenap panitia dalam mengawal acara dan berkat kesadaran dan sportifitas juga rasa persaudaraan antar warga, peserta kompetisi ini diikuti oleh 16 desa yang ada Kecamatan Way Jepara. “Semoga Indonesia bisa secepatnya bebas dari Pandemi Covid-19 sehingga tahun-tahun berikutnya acara serupa bisa diadakan kembali, baik di Kecamatan Way Khususnya maupun di berbagai daerah lainnya, aamiin,” ujar Untung.

Sementara itu, Wasit Joko Purnomo yang memimpin jalannya pertandingan sepak bola ini menjelaskan kepada awak media, “Kedua team mempunyai skill yang bagus, baik dari team Sumur Bandung maupun LABTU sama-sama melancarkan serangan namun peluang menciptakan gol berhasil dieksekusi dengan baik oleh team LABTU.” (Spyn)

Editor: NJK

______________

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: [email protected] Terima kasih.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA