by

Gelar Lomba Burung Berkicau Bupati Cup, Bupati Tamba: Kita Berharap Teman-Teman Bahagia

KOPI, Jembrana – Bupati Jembrana I Nengah Tamba membuka langsung lomba burung berkicau Bupati Cup ke-16, diikuti ratusan peserta penghobi burung, bertempat di lapangan Taman Pecangakan, Jembrana, Bali, Minggu (7/8/2022). Event tersebut digelar serangkaian memperingati hari ulang tahun (HUT) Kemerdekaan RI ke-77 dan HUT Kota Negara ke-127.

Turut hadir Ketua DPRD Jembrana Ni Made Sri Sutharmi, Sekda Jembrana I Made Budiasa serta para Asisten Setda Kabupaten Jembrana. 

Ajang tahunan tersebut mendapat sambutan dari penghobi dan pelestari burung, karena peserta yang hadir tidak hanya datang dari Bali saja, tetapi juga dari luar Bali, Lomba dibuka dengan pelepasan burung cerucuk ke udara. Kegiatan tersebut juga melibatkan para penghobi burung dari luar Bali khususnya Jawa.

Ketua panitia I Komang Suastra menjelaskan bahwa kegiatan tersebut merupakan agenda tahunan, yang sempat vakum selama dua tahun akibat pandemi Covid-19, yang mengakibatkan perekonomian terganggu. Adapun ajang lomba burung berkicau Bupati Cup tersebut ikut ambil bagian ratusan peserta para pelestari burung, selain memperebutkan piala tetap bupati, juga disiapkan hadiah berupa uang tunai. 

“Sampai saat ini jumlah peserta sebanyak 300 peserta, baik peserta lokal maupun luar Bali dan panitia akan memberikan hadiah bagi para pemenang sebagai berikut:

  1. Juara umum kelas Bupati Rp10.400.000 (sepuluh juta empat ratus ribu)
  2. Juara umum kelas Wakil Bupati Rp6.250.000 (enam juta dua ratus lima puluh ribu)
  3. Juara umum kelas Kadisparbud Rp3.150.000 ( tiga juta seratus lima puluh ribu)
  4. Juara umum kelas Mekepung Rp2.300.000 ( dua juta tiga ratus ribu)
  5. Juara umum kelas Jegog Rp1.580.000 (satu juta lima ratus delapan puluh ribu)
  6. Juara umum kelas PBI Ring Rp975.000 (sembilan ratus tujuh puluh lima ribu ),” jelas I Komang Suastra.

Bupati Tamba menyampaikan ucapan terima kasih atas kehadiran para peserta lomba burung yang sudah hadir di Kabupaten Jembrana dan menjadi bagian dalam memeriahkan HUT Kota Negara. “Kita berharap teman-teman bisa bahagia berada di sini, jangan lupa juga promosikan Kabupaten Jembrana melalui media sosial, baik itu di Facebook, Instagram dan di YouTube,” ucap Bupati Tamba.

Lebih lanjut, Bupati Tamba berharap kepada para pecinta burung berkicau, agar kegiatan tersebut bisa digelar secara kontinyu dan terus dilestarikan. “Saya harapkan kepada para penghobi burung berkicau ini, hendaknya mampu mendorong pertumbuhan pariwisata Jembrana agar semakin menggeliat, misalnya, tingkat okupansi hotel, restaurant, UMKM serta memperkenalkan berbagai daya tarik wisata di Jembrana,” harap Bupati Tamba.

Bupati Tamba juga menambahkan bahwa melalui pelaksanaan lomba burung berkicau tersebut mampu memberikan kontribusi positif untuk pembangunan di Jembrana. “Lomba burung berkicau hari ini, ada permintaan dari panitia yaitu, tidak hanya satu hari ini saja, tetapi dua hari, jika dua hari dilaksanakan kegiatan ini, ya kalau kegiatan ini positif, mau satu minggu juga saya ijinkan, kita harapkan dapat memberikan kontribusi positif untuk kelangsungan pembangunan di Jembrana,” pungkasnya. (AM)

______________

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: [email protected]. Terima kasih.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA