by

Bupati Jembrana Lepas Lomba Gerak Jalan Tingkat SMP dan MTs se-Kabupaten Jembrana

KOPI, Jembrana – Bupati Jembrana I Nengah Tamba bersama Wakil Bupati Jembrana I Gede Ngurah Patriana Krisna dan didampingi Dandim Letkol Inf. Teguh Dwi Raharja serta Sekda I Made Budiasa melepas perlombaan gerak jalan tingkat SMP/MTs se-Kabupaten Jembrana yang mengambil start di depan Kantor Bupati Jembrana, Bali, Kamis (11/8/2022). Lomba gerak jalan tersebut dalam rangka memeriahkan peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-77 dan HUT Kota Negara ke-127.

Perlombaan gerak jalan tersebut kembali digelar setelah sempat vakum selama pandemi Covid-19. Antusias peserta dan masyarakat sangat tinggi dalam memeriahkan perigatan HUT Kemerdekaan RI dan HUT Kota Negara. Hal tersebut dapat terlihat dari ramainya masyarakat yang menyaksikan, baik di tempat start maupun sepanjang jalur yang dilalui oleh peserta gerak jalan tersebut, sebanyak lima puluh dua regu yang mengikuti lomba gerak jalan sejauh 5,7 Kilometer.

Bupati Tamba mengatakan bahwa selain untuk memeriahkan peringatan HUT Kemerdekaan RI dan HUT kota Negara, lomba gerak jalan tersebut juga untuk membentuk karakter dan mental generasi muda. “Untuk memeriahkan peringatan HUT Kerdekaan RI dan HUT Kota Negara, kita menggelar lomba gerak jalan untuk siswa SMP/MTs yang hari ini sudah dilaksanakan dengan tujuan membentuk karakter dan mental anak-anak kita, sehingga mereka bisa tumbuh menjadi generasi yang dapat dibanggakan untuk Kabupaten Jembrana,” ucap Bupati Tamba.

Bupati Tamba juga menambahkan bahwa lomba gerak jalan tersebut juga sebagai wujud untuk mengenang jasa-jasa para pahlawan yang telah dengan susah payah meraih kemerdekaan bangsa dan Negara Republik Indonesia. “Perlombaan gerak jalan ini juga untuk mengenang jasa- jasa para pejuang dalam meraih kemerdekaan bangsa ini,” imbuh Bupati Tamba.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan olah raga (Kadis Dikpora) Jembrana I Gusti Putu Anom Saputra menjelaskan bahwa dalam perlombaan gerak jalan tingkat SMP/MTs. “Hari ini diikuti oleh 52 regu peserta gerak jalan tingkat SMP/MTs, yang terdiri dari 26 regu putra dan 26 regu putri dengan menempuh jarak sejauh 5,7 Kilometer,” pungkasnya. (AM)

______________

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: [email protected] Terima kasih.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA