by

Resmi Lantik Pengurus KONI Jembrana Periode 2022-2026, Ketum Patriana: Targetkan Naik di Porprov

KOPI, Jembrana – Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KETUM-KONI) Provinsi Bali I Gusti Ngurah Oka Darmawan melantik resmi Pengurus KONI Jembrana Masa Bhakti 2022-2026, bertempat di Gedung Auditorium Jembrana, Bali, Rabu (15/6/2022). Pelantikan pengurus KONI tersebut bertujuan untuk mendulang prestasi dan melanjutkan berbagai program kerja sesuai visi misi organisasi khususnya bagi kemajuan prestasi dunia olahraga di Kabupaten Jembrana.

Dalam pelantikan tersebut sebagai Ketua organisasi KONI di Kabupaten Jembrana yang baru, diketuai oleh I Gede Ngurah Patriana Khrisna, saat ini diberi target besar. Salah satunya pengembangan olahraga prestasi di tingkat daerah. Kepengurusan KONI yang terbentuk beberapa bulan menjelang Porprov Bali tahun 2022 dituntut mengadakan kegiatan multi kejuaraan baik tingkat daerah maupun tingkat nasional.

Pelantikan tersebut dihadiri oleh Forkopimda Jembrana, Ketua KONI Kabupaten/Kota se-Bali serta Ketua Cabang Olahraga yang ada di Jembrana. 

Ketua Umum KONI Provinsi Bali I Gusti Ngurah Oka Darmawan meminta agar kepengurusan KONI Jembrana yang diisi oleh kalangan muda siap melaksanakan tugas, memimpin olahraga di Jembrana selama empat tahun ke depan. “Tentu dengan harapan kemajuan yang besar,” ujar Ketum KONI Provinsi Bali I Gusti Ngurah Oka Darmawan.

Ketum KONI Bali I Gusti Ngurah Oka Darmawan berharap kepada Ketua KONI Jembrana yang dipimpin oleh Wakil Bupati I Gede Ngurah Patriana Krisna olahraga di Jembrana akan lebih maju. “Indikator olahraga bisa maju selain sumber daya yang memadai, proses menjadikan atlit berprestasi yang memerlukan waktu panjang juga membutuhkan dana yang mencukupi. Mudah-mudahan pendanaan untuk di Kabupaten Jembrana sudah tidak masalah lagi,” harap Ketum KONI Bali I Gusti Ngurah Oka Darmawan.

Pihaknya mengingatkan beberapa hal yang menjadi catatan bersama dalam berorganisasi. “Konsolidasi orgasinasi yang baik dan mantap, sinergitas KONI dengan pemerintah dan stakeholder lainnya seta soliditas atlit, pelatih dan wasit yang harus diperbaiki bersama,” tegasnya Ketum KONI Bali I Gusti Ngurah Oka Darmawan.

Ketum KONI Bali I Gusti Ngurah Oka Darmawan  berharap ke depan organisasi yang sudah berjalan dengan baik dan didukung oleh sumber daya yang memadai serta dana yang mencukupi semua tujuan dapat tercapai. Terlebih akan dilaksanakan Porprov Bali ke-15,  Nopember mendatang yang baru pertamakali di sembilan Kabupaten/Kota.

“Target dan rangking untuk di Porprov bisa direalisasikan, masyarakat Jembrana bisa sehat, bugar dan berkarakter kuat,” harapnya.

Sementara itu, Bupati Jembrana I Nengah Tamba dalam sambutannya yang dibacakan oleh Sekretaris Daerah Drs. I Made Budiasa, M.Si., mengingatkan KONI sebagai organisasi mandiri agar senantiasa membantu pemerintah dalam membuat kebijakan di bidang pengelolaan, pembinaan dan pengembangan olahraga prestasi di daerah. “Agar selalu mengkoordinasikan dengan semua induk cabang olahraga, organisasi olahraga, selalu diadakan pembinaan kepada cabang olahraga untuk mencapai prestasi. Termasuk diadakan kegiatan multi kejuaran baik tingkat daerah maupun tingkat nasional,” sambutnya.

Ketua Umum KONI Jembrana I Gede Ngurah Patriana Krisna mengatakan bahwa setelah dilantik sebagai pengurus KONI, empat tahun ke depan akan mengemban tugas untuk memajukan olahraga sesuai dengan visi dan misi KONI Kabupaten Jembrana. “Itu untuk meningkatkan prestasi ke depan dan selalu menjaga koordinasi komunikasi yang intensif baik kepada cabang olahraga maupun internal pengurus sehingga tercipta kerjasama yang harmonis serta keterbukaan yang berdampak baik bagi insan olahraga,” ujar Ketum KONI Jembrana I Gede Ngurah Patriana Krisna. 

I Gede Ngurah Patriana Krisna menyatakan kesiapan mengahadapi Porprov Bali yang dilaksanakan secara gotong royong oleh sembilan kabupaten/kota. “Kami akan menggunakan metode tim berkualitas dan pemberdayaan potensi lokal dengan penjaringan atlit berprestasi dan siap mewakili Jembrana di ajang Porprov Bali dengan perencanaan yang matang, terukur, terarah, efisiensi dan efektifitas,” ucap Ketum KONI Jembrana I Gede Ngurah Patriana Krisna.

Untuk target jangka dekat Ketum KONI Jembrana I Gede Ngurah Patriana Krisna optimis bisa memperbaiki peringkat dalam pelaksanaan Porprov Bali nanti. Hal tersebut karena faktor pandemi, tetapi masing-masing Cabor tetap bekerja melakukan pembinaan. Termasuk sukses dalam penyelenggaran sebagai tuan rumah pada Cabor Yongmoodo dan roadrace.

“Target kita bisa naik peringkat dalam Porprov nanti, sebelumnya Kabupaten Jembrana peringkat tujuh, minimal kita bisa naik satu peringkat,” pungkasnya. (AM)

______________

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: redaksi@pewarta-indonesia.com. Terima kasih.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA