by

Tips Memilih Jasa Import Berkualitas

KOPI, Jakarta – Jasa import memang tidak terlepas dari kebutuhan suatu negara maupun personal. maka dari itu perlu beberapa hal yang harus diperhatikan sebelum memilih jasa import, maka dari itu kita harus mengetahui tips memilih jas import yang berkualitas, yuk simak!

Berikut beberapa hal yang perlu diperhatikan saat memilih jasa import

1. Tentukan Anda Memahami Keperluan Anda

Hal pertama adalah untuk memastikan keperluan Anda bahkan saat sebelum Anda memulai memakai ekspedisi importir. Tentukan moda transportasi dan jasa yang Anda akan butuhkan dan juga volume yang ingin Anda imoprt. Semua ini mesti dikerjakan saat sebelum menghubungi jasa ekspedisi. Mereka terlalu pokok dan terlalu mempengaruhi berjalannya bisnis Anda untuk jangka panjang.

2. Mengenai Pengalaman Ekspedisi

Periksa apa yang dapat mereka lakukan dan tak dapat mereka lakukan dalam import barang Anda. Tentukan bahwa tanggung jawab dan kewajiban mereka mampu dalam mengurus barang Anda. Check peraturan mereka dan perjanjian ke-2 belah pihak dan info lainnya yang diperlukan untuk importir barang Anda.

3. Apakah Mereka Mempunyai Peforma untuk Mengelola Berbagai Macam Import Barang

Anda mungkin perlu import dari China ke Indonesia dalam angkutan laut, tapi jika Anda perlu mengimpor barang, tentukan mereka mempunyai pengalaman, pengetahuan teknis, asal usul daya dan partner ke Negara China untuk mengelola pengiriman barang Anda

4. Apakah Mereka Mempunyai Keahlian yang Anda Butuhkan

Ada jalan masuk yang tidak sama yang membawa barang . Semua ekspedisi import tak mempunyai daya tampung untuk menangani seluruh gabungan ini.

Untuk argumen ini, pokok untuk bertanya mengenai barang yang ingin di import dan bagaimana pengalaman ekspedisi importir terpercaya yang mereka miliki dalam kaitannya dengan macam pengiriman Anda. Secara umum, mereka mesti memberikan contoh pengiriman serupa yang telah diperlakukan kepada orang lain.

5. Apakah Ekspedisi Mempunyai Asuransi

Tak Boleh mengambil ambil resiko terhadap layanan jasa ekspedisi yang tak mempunyai asuransi dan mengenai harga terjangkau hanya suatu umpan. Jasa import Door to Door atau ekspedisi import terpacaya yang baik selantas memberikan jasa yang disertakan dengan asuransi sehingga jika sesuatu terjadi pada barang, mereka dapat menanganinya dengan baik. Freight forwarder tak akan lepas tangan dan mereka siap bertanggung jawab .

Diatas  merupakan beberapa tips memilih jasa import yang berkualitas. Semoga bermanfaat bagi kita semua!

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA