by

Polres Rote Ndao Gelar Patroli Penertiban PPKM Darurat dan Baksos

KOPI, Rote Ndao – Polres Rote Ndao menggelar ‘Patroli Berskala Besar’ dalam rangka mendukung kebijakan Pemerintah Pusat dalam Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) guna mencegah penyebaran Covid-19 di wilayah hukum Polres Rote Ndao, Sabtu (24/7/2021) pukul 21.45 WITA. Kegiatan ‘Patroli Skala Besar’ dilaksanakan sesuai dengan Instruksi dari Kapolri kepada jajarannya untuk melaksanakan ‘Patroli Skala Besar’ dan ‘Bakti Sosial’ pemberian paket sembako kepada masyarakat di masa PPKM.

Diharapkan dengan adanya ‘Patroli Skala Besar’ dan ‘Ops Yustisi’ dapat memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat selama masa PPKM serta dapat mendisiplinkan masyarakat dalam mematuhi protokol kesehatan. Kabag Humas Polres Rote Ndao, Aiptu Anam Nurcahyo, mengatakan pelaksanakan apel pengecekan personil yang melaksanakan Patroli dipimpin langsung oleh Waka Polres Rote Ndao Kompol I Nyoman Surya Wiryawan, S.H., dilanjutkan dengan pemberian APP diantaranya,
Anggota yang melaksanakan patroli ketika berhadapan dengan masyarakat harus bersikap sopan, humanis dan tidak arogan, Pukul 21.00 WITA, bertempat di depan Pos Penjagaan Polres Rote Ndao.

“Sasaran patroli yakni pusat-pusat keramaian jika masih ada masyarakat yang melakukan aktivitas di luar rumah serta berkumpul-kumpul diimbau dengan humanis untuk segera pulang ke rumah,” ujar Kabag Humas Polres Rote Ndao.

Turut hadir dalam apel Kabag Sumda Polres Rote Ndao, AKP Iskandar Abubakar; Kasat Narkoba Polres Rote, AKP Marthen Balukh, S.H; dan Kasi Propam Polres Rote Ndao, Ipda I Gedhe Putu Parwata, S.H.

Pukul 21.30 WITA, pembagian regu patroli dibagi dalam 3 (tiga) regu, masing-masing regu dipimpin oleh Perwira Polres Rote Ndao yakni: Regu 1 dipimpin oleh Kabag Sumda Polres Rote Ndao AKP Iskandar Abubakar, Regu 2 dipimpin oleh Kasat Narkoba Polres Rote Ndao IPTU Marthen Balukh, S.H, Regu 3 dipimpin oleh Kasi Propam Polres Rote Ndao IPDA I Gedhe Putu Parwata.

Pukul 21.45 WITA, pelaksanaan patroli skala besar start dari Mako Polres Rote Ndao dengan rute melewati pertigaan Utomo-Jalan Raya Ba -Pasar Metina-Lapangan Baa-kembali ke Mako Polres Rote Ndao. Kegiatan patroli berakhir pukul 23.00 WITA, selama patroli berlangsung situasi berjalan aman dan lancar.

Menurutnya, Selain melaksanakan ‘Patroli Skala Besar’ Polres Rote Ndao juga melaksanakan bakti sosial dengan memberikan bantuan paket sembako kepada masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19. Berdasarkan hasil pantauan di lapangan di wilayah hukum Polres Rote Ndao tidak terdapat gejolak penolakan terhadap PPKM oleh aliansi-aliansi atau kelompok masyarakat. (Dance H)

Editor: NJK

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA