by

Rumah Sakit TNI AU Sam Ratulangi Manado Kembali Melakukan Serbuan Vaksinasi

KOPI, Manado – Rumah Sakit Pangkalan TNI AU (Lanud) Sam Ratulangi Manado Sulawesi Utara kembali melaksanakan pelayanan kesehatan bersifat nasional yakni ‘Serbuan Vaksinasi’, berlokasi di Gedung Balai Prajurit Lanud Sam Ratulangi,  Lapangan, kecamatan Mapanget, Manado, Sulaweis Utara, Minggu (25/07/2021). Kepala Rumah Sakit TNI AU Sam Ratulangi Manado, dr. Ahmad Fauzi, telah merilis pamflet dengan judul tulisan menyolok dan bersifat mengajak, “Kami Melayani Serbuan Vaksin Dosis Pertama, dan Vaksin Dosis Kedua”.

Pamflet ini berisikan informasi tentang ‘Serbuan Vaksinasi’ kepada masyarakat luas, meminta kesediaan seluruh anggota “Tentara Langit” Lanud Sam Ratulangi untuk memancarkan ke seluruh grup WA yang diikuti.

Dengan harapan, informasi ini akan menjangkau berbagai lapisan masyarakat Sulawesi Utara. “Mohon ijin bantu share. Khusus untuk giat vaksin tanggal 26 Juli hanya untuk suntikan dosis pertama, sedangkan untuk suntikan dosis kedua mulai Selasa tanggal 27 Juli sampai dengan 4 Agustus 2021. Registrasi dibuka mulai jam delapan sampai jam dua belas Wita. Terima kasih,” demikian Kepala Rumah Sakit TNI AU Sam Ratulangi menjelaskan kepada Penerangan Lanud Sam Ratulangi Manado.

Disamping kegiatan Serbuan Vaksinasi ini, tambah dr. Ahmad, dengan jumlah Nakes yang tersedia rumah sakit TNI AU tetap melayani pemeriksaan kesehatan masyarakat melalui poli kesehatan yang ada. “Tenaga kesehatan akan bekerja sepenuh hati untuk membangun imunitas bangsa melalui ‘Serbuan Vaksinasi’ lanjutan ini,” tandas dr. Ahmad Fauzi memastikan.

Sebelumnya, Marsma TNI Mohamad Satriyo Utomo, S.H., selaku Komandan Lanud Sam Ratulangi Manado telah menginstruksikan kepada beberapa satuan kerja agar mempersiapkan kegiatan pelayanan kesehatan ini dengan baik. “Selamat siang, salam sehat selalu. Untuk kegiatan lanjutan ‘Serbuan Vaksinasi’, mulai Senin di Balai Prajurit, kita setting seperti yang dilaksanakan sebelumnya, tanpa ada pengurangan. Jika ada penambahan untuk konteks yang lebih baik, oke!!” perintah Galaxy (callsign komunikasi radio di Lanud Sam Ratulangi) bagi Komandan Lanud Sam Ratulangi Manado.

“Tim Nakes, siapkan mental dan fisik. Vaksin yang akan dipakai, hitung dan pastikan jumlahnya. Segera ajukan penambahan ke Kodam atau Dinkes terkait, jika kurang. Meja dan kursi-kursi diatur seperti sebelum-sebelumnya, baik di luar maupun dalam. Senkom (Sentral Komunikasi) digelar seperti sebelum-sebelumnya, siapkan layar proyektor, untuk Vicon dan pemutaran video serta musik. Site parkir atur yang rapi dan tertib seperti biasanya, area depan balai prajurit clear dari kendaraan-kendaraan Personel pendukung yang terlibat seperti sebelumnya, efektif dan efisien. Site meja pendaftaran upayakan tidak kosong. Harus ada yang mengarahkan masyarakat jika kebingungan. Yanpers, disiapkan ransum seperti biasanya serbuan vaksin di balai prajurit. Banner-benner yang diperlukan disiapkan dan digelar di balai prajurit. Jika ada booth utk masyarakat berfoto setelah suntik vaksin, desainkan dan cetak. Bismillah, serbuan vaksin kali inipun semoga berjalan dengan sukses. Aamiin YRA.Terima Kasih,” instruksi Marsma TNI Mohamad Satriyo Utomo.

Kegiatan ‘Serbuan Vaksinasi’ dapat dijangkau oleh masyarakat dengan cek poin Kantor Satuan Polisi Militer TNI AU Lanud Sam Ratulangi. Gedung Balai Prajurit tepat berada dibelakangnya. Berada tidak jauh dari pintu gerbang Bandar Udara Sam Ratulangi Manado. Lanud Sam Ratulangi senantiasa berkoordinasi dengan instansi Dinas Kesehatan Provinsi Sulut dalam kegiatan nasional ini. Vaksinasi ini diarahkan untuk anak-anak usia dua belas tahun ke atas, dengan tetap memberikan suntikan Vaksin kepada masyarakat usia dewasa dan lansia. Masyarakat diharapkan sudah mendaftar secara online pada https://www.vaksinhebat.idsolution.co.id/, untuk memudahkan registrasi, namun Lanud tetap melayani pendaftaran secara offline/manual. (SRI/Red)

______________

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: [email protected]. Terima kasih.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA