by

5 Lokasi Wisata Recomended di Ngawi

KOPI, Jakarta – Bila mengulas mengenai tujuan rekreasi, umumnya pasti mengulas mengenai Bali, Jogja, atau Jakarta. Tetapi, tahukah kamu bila Ngawi adalah satu diantara kota di Jawa Timur yang simpan banyak tujuan rekreasi?

Tujuan rekreasi yang berada di Ngawi sangat bermacam, dimulai dari waduk, air terjun, danau, sampai gunung, semua dapat kamu dapatkan jika berkunjung ke tempat ini. Bahkan juga tidak cuman memberi selingan saja, beberapa tempat rekreasi yang berada di Ngawi ada juga yang disebut macam rekreasi edukasi.

Bila kamu belum mengenali tujuan rekreasi mana saja yang paling recomended untuk didatangi waktu ke Ngawi, karena itu seharusnya baca beberapa penjelasan berikut. Yang penting janganlah lupa selalu untuk jaga kelestarian alam serta lingkungan waktu berkunjung ke tempat rekreasi mana saja.

5 Wisata Recomended Untuk Didatangi Waktu ke Ngawi

1. Taman Rekreasi Tawun

Posisi: Jl. Sunan Lawu, Dari, Tawun, Kec. Kasreman, Kab. Ngawi.

Tujuan rekreasi yang ini sama dengan namanya, yaitu terdapat di dusun Talun. Nyaris seperti taman biasanya, Tawun mempunyai panorama lingkungan yang asri serta benar-benar pas jika didatangi bersama-sama keluarga atau beberapa orang tercinta.

Bukan hanya menyuguhkan daya tarik alam yang asri, petugas pengurus taman ini sediakan beberapa sarana yang sanggup menambahkan daya magnet beberapa pelancong. Sarana itu seperti kolam renang, kebun binatang mini, dan kolam pemancingan yang paling hebat.

2. Air Terjun Pengantin

Posisi: Sabrang RT.03 / RW.01, Besek, Hargomulyo, Kec. Ngrambe,Kab. Ngawi.

Rekreasi Air Terjun Pengantin cukup terkenal di kelompok warga. Bukan karena hanya panoramanya yang eksotis serta mempunyai kesan-kesan sejuk, air terjun dapat terkenal sebab sempat jadi satu diantara latar yang diperlihatkan untuk film seram di Indonesia.

Melihat dari namanya, benar-benar air terjun ini memiliki kandungan dogma yang dipercaya sama beberapa warga. Dogma itu misalkan seperti jika ada pasangan pacar yang berkunjung ke air terjun ini, nanti jalinan mereka dapat abadi serta tiada henti berasa berbahagia.

3. Museum Trinil

Posisi: Pilang, Wonokerto, Pilang, Kawu, Kec. Kedunggalar, Kab. Ngawi.

Tujuan rekreasi riwayat yang berada di Ngawi 1 ini sangat populer di kelompok murid-siswi atau beberapa orangtua. Hal itu sebab dalam museum ini tersimpan kekayaan riwayat berbentuk penemuan fosil-fosil era dulu yang sampai saat ini sama pemerintahan masih dijaga kelestariannya.

Hal yang spesial dari museum ini ialah pengunjung dikasih peluang untuk melihat penemuan fosil purba pertama kali dari hasil penilaian seorang figur riwayat yang populer, yaitu Eugene Dubois. Nama hasil penemuan itu selanjutnya diketahui dengan panggilan Phitecantropus Erectus.

4. Benteng Pendem Ngawi

Posisi: Jl. Untung Suropati No.II, Pelem II, Kec. Ngawi, Kab. Ngawi.

Dahulunya sebelumnya diberi nama Benteng Pendem, tempat rekreasi ini pernah dikatakan sebagai Benteng Van den Bosc. Hal itu sebab benteng ini adalah satu diantara kenangan yang dari periode pemerintah colonial Belanda yang lagi dijaga kelestariannya sampai saat ini.

Bila berkunjung ke Benteng Pendem ini, kamu akan dimanja dengan daya tarik arsitektur bangunan yang paling cantik. Disamping itu, ada pula beberapa warisan periode penjajahan seperti penjara bawah tanah, barak tentara, sampai beberapa senjata yang dapat dicari infonya lewat petugas di situ.

5. Monumen Soerjo

Posisi: Jl. Raya Solo-Ngawi, Banjarejo, Pelang Lor, Tambakselo Barat, Kec. Kedunggalar, Kab. Ngawi.

Tujuan rekreasi di Ngawi yang ini adalah rekreasi edukasi riwayat yang diambil namanya dari bekas Gubernur Jawa Timur yang luruh akibatnya karena tragedi PKI tahun 1998. Karena itu monumen ini menyengaja dibuat untuk mengingat layanan beliau pada saat tragedi itu.

Posisi monumen ini terdapat sangat damai sebab dikelilingi sama pohon-pohon yang teduh dan teduh hingga memunculkan kesan-kesan asri serta sejuk. Di situ, kamu dapat juga mengeruk beberapa info tentang tragedi PKI tahun 1998.

Demikan artikel mengenai 5 Wisata recomended untuk didatangi waktu ke Ngawi. Semoga bermanfaat

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA