by

Wisata Puncak Sempur Masuk Nominasi Penghargaan API Tahun 2020

KOPI, Karawang – Salah satu wisata alam di Selatan Karawang adalah Puncak Sempur, tepatnya berada di Desa Cinta Laksana, Kecamatan Tegalwaru, Kabupaten Karawang, mulai dibuka sejak tahun 2016. Tempat wisata yang menyajikan panorama alam yang indah dan sejuk.

Saat disambangi oleh awak media pewarta_karawang, Hilal Tamami (Kang Kacel-Red) selaku pengelola menyampaikan tempat wisata Puncak Sempur ini menyediakan area untuk camping (Ground Camping) dengan tiket masuk Rp. 10.000,- dan parkir Rp. 5000,-.

“Bagi seluruh masyarakat khususnya warga Karawang yang hobby Camping, silakan datang dan ramaikan tempat wisata Puncak Sempur,” ujarnya, Sabtu (17/10/2020).

Ia menambahkan, selama ini pengunjungnya lebih didominasi oleh para milenial, keluarga, komunitas yang hobby Camping. Untuk perlengkapan Camping diperbolehkan membawa sendiri atau pun menyewa pada tempat yang telah disediakan.

Tempat wisata Puncak Sempur ini dikelola secara swadaya oleh masyarakat setempat yaitu dibawah LMDH (Lembaga Masyarakat Desa Hutan) bekerjasama dengan Desa dan Perhutani. Dan dalam bulan ini Pemkab Karawang melalui PUPR akan melaksanakan perbaikan infrastruktur jalan sehingga mempermudah akses menuju ke Puncak Sempur.

Lebih lanjut, Ia menyampaikan bahwa tahun ini wisata Puncak Sempur masuk nominasi destinasi wisata dataran tinggi terindah dalam ajang penghargaan ‘Anugrah Pesona Indonesia’ (API) tahun 2020. Untuk saat ini jumlah voting menempati urutan kedua dari sepuluh tempat wisata yang masuk nominasi se-Indonesia.

“Saya mengajak seluruh warga Karawang untuk ikut berpartisipasi dalam acara penghargaan API dengan cara menvoting wisata Puncak Sempur sebagai destinasi wisata dataran tinggi terindah,” ucap Kang Kacel.

Cara polling nya yaitu melalui pesan singkat atau SMS ke nomor 99386, atau klik tombol ‘Suka’ di media sosial Instagram di [email protected] Poling ditutup pada 30 Desember 2020 dan pengumuman pemenang akan dilakukan pada Januari 2021 mendatang.

“Oleh karena itu, Saya berharap untuk Pemkab Karawang melalui dinas terkait bersama seluruh lapisan masyarakat Karawang dapat bersinergi, agar Puncak Sempur dapat meraih penghargaan di API. Karena ini merupakan suatu pencapaian yang membanggakan bagi Kabupaten Karawang,” pungkas Kang Kacel.

Liputan: Dede N-KOPI/NJK

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA