by

Wajib Anda Kunjungi, Wisata Alam di Solok yang Lagi Hits

KOPI, Solok – Solok merupakan salah satu kota yang ada di Provinsi Sumatra Barat yang dianugrahi keindahan alam luar biasa. Jadi, tidak heran lagi banyak wisata alam yang nge-hits bagi kalangan remaja.

Solok, yang banyak yang menyebutnya sebagai lumbung beras Provinsi Sumatra Barat ini, berpotensi besar di sektor pariwisata. Terdapat banyak sekali destinasi wisata alam yang indah dan masih sangat alami karena jarang dijamak manusia.

Nah, berikut informasi mengenai wisata alam di solok yang dilansir dari Minangku.com.

1. Puncak Bukit Cambai

Wisata Alam di Solok
Puncak Bukit Cabai

Jika kamu menginginkan sebuah tempat terbaik untuk menikmati keindahan alam Solok, maka wajib mengunjungi Puncak Bukit Cambai.

Lokasi yang dikelilingi oleh 4 gunung dan juga empat danau. Keindahan kawasan ini tentu tidak bisa ditemukan di kawasan lainnya. Puncak Bukit Cambai berada di Lembah Gumanti, Solok, Sumatera Barat.

Mengunjungi wisata Solok tidak lengkap rasanya jika belum mengunjungi wisata keluarga ini.

2. Kebun Teh Alahan Panjang

Wisata Alam di Solok
Kebun Teh Alahan Panjang

Kawasan kebun teh yang juga layak untuk dikunjungi. Yaitu Kebun Teh Alahan Panjang menawarkan hamparan kebun teh yang hijau dan tertata. Dominasi warna hijau sangat menyejukkan mata. Udara sekeliling yang sejuk membuat kawasan ini sangat pas dijadikan sebagai tempat untuk menenangkan diri. Kamu juga bisa menikmati kuliner khas Solok yang tersedia di sini.

Kebun teh yang kini berada di Kecamatan Lembah Gumanti, Solok.

Khusus untuk kamu yang berasal dari luar kota, maka bisa mengunjungi wisata ini. Dan masih menjadi bagian dari kawasan wisata solok.

3. Guguak Sarai

Wisata Alam di Solok
Guguak Sarai

Puncak yang satu ini dikenal dengan Puncak Happy. Lokasinya yang berada di sudut terpencil sehingga tidak semua warga Solok tahu. Di puncak ini, pengunjung bisa melihat lanskap kota solok yang hijau dan asri.

Lokasi puncak yang berada di Guguak Sarai, Kecamatan IX Koto Sungai Lasi, Solok.

Lalu, jadikan kawasan ini menjadi pilihan objek wisata yang indah dan menakjubkan di Solok Sumatera Barat yang layak untuk dikunjungi.

4. Air Terjun Sarasah Batimpo

Wisata Alam di Solok
Air Terjun Sarasah Batimpo

Air Terjun Sarasah Batimpo berbeda dengan Air Terjun Kapalo Banda Koto Hilalang. Objek wisata yang cukup mudah diakses karena tidak jauh dari pusat kota. Air terjunnya yang sangat besar dan juga bersih dengan sungai yang cukup lebar di bawahnya. Kamu bisa bersantai sejenak di air terjun ini.

Lokasi berada di Kelurahan Laing, Kecamatan Tanjung Harapan, Kota Solok.

Tempat wisata Solok Selatan yang juga sangat terkenal dan sangat direkomendasikan untuk kamu yang ingin merasakan kesejukan air dan juga pemandangan alam yang indah.

5. Danau Talang

Wisata Alam di Solok
Danau Talang

Tidak kalah dengan 2 danau yang telah disebutkan sebelumnya, Danau Talang juga mempunyai pemandangan alam yang sangat indah. Air danau yang berwarna hijau dengan udara yang bersih dan segar. Danau satu ini cenderung lebih sepi sehingga bisa mendapatkan suasana yang lebih menenangkan.

Lokasi berada di Kanagarian Kampung Batu Dalam, Kecamatan Danau Kembar, Solok, Sumatera Barat.

Wisata yang baik untuk dijadikan sebagai wisata alam yang sejuk, tenang dan juga menakjubkan di Solok.

6. Danau Singkarak

Wisata Alam di Solok
Danau Singkarak

Danau Singkarak menjadi salah satu tempat wisata Solok yang sudah sangat terkenal. Danau yang memiliki luas 107.8 meter persegi ini menawarkan keindahan pemandangan alam yang luar biasa. Danau yang juga menjadi danau terluas kedua setelah danau Toba. Air danau berwarna hijau kebiruan dengan lanskap perbukitan yang indah dipandang mana.

Lokasi danau berada di Kecamatan X Koto Singkarak, Solok, Sumatera Barat.

Danau yang memiliki pemandangan alam tiada duanya, dan pas dijadikan sebagai lokasi wisata untuk bersantai ria.

Demikian informasi tentang tempat wisata di solok yang wajib dikunjungi. Manakah yang akan kamu kunjungi terlebih dahulu?

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA