by

Serunya Wisata Jeep Goa Pindul

KOPI, Jogyakarta – Liburan memang menjadi sebuah momen yang sangat ditunggu-tunggu bagi banyak kalangan, mulai dari anak sekolah hingga para pekerja. Mereka akan berbondong-bondong mencari destinasi paling cocok dan menarik sesuai selera. Rekomendasi wisata jeep goa pindul tentu tak boleh terlewatkan.

Daya Tarik Istimewa Wisata Jeep Goa Pindul

Daya tarik destinasi alam ini diperoleh dari berbagai layanan fasilitas yang disediakan oleh para pengelola Goa Pindul official profesional. Mereka mampu menemukan titik-titik terbaik di wilayah gunung kidul dan masih sangat jarang diketahui wisatawan. Maka tak heran jika membuat ketagihan. Terlepas dari itu, berikut beberapa daya tarik Goa Pindul yang bisa dinikmati peserta:

1. Cuci Mata dalam Durasi 2 Jam Perjalanan

Setelah membayar tiket perjalanan, pengunjung kini dapat merasakan sensasi berkeliling desa Bejiharjo yang masih didominasi oleh pemandangan alam nan murni dan asli natural dengan Jeep. Panorama eksotis tersebut bisa dinikmati wisatawan selama waktu tempuh 2 jam / setara dengan jarak 15 km

Perjalanan menyenangkan melewati berbagai panorama yang mengagumkan dalam dua jam perjalanan, bisa dikatakan cukup ekonomis mengingat medan tempuh sangat terjal serta perlu dilakukan oleh pengemudi profesional. Namun, belum terhitung bahan bakar dan asuransi keamanan wisatawan.  

2. View Foto Istimewa dan Anti Mainstream

Fasilitas selanjutnya yang disediakan oleh wisata jeep Goa Pindul yaitu suatu pemandangan alam mengagumkan hingga rugi besar apabila tidak diabadikan dalam sebuah lensa kamera. Pengunjung dapat meminta pengendara supaya berhenti sebentar apabila ingin melakukan pemotretan sejenak.

Selain itu, juga dapat berswa foto dengan persawahan luas, perbukitan, hutan rindang berhiaskan langit biru, maupun spot alami lainnya. Tentu saja latar foto tersebut sangat berbeda dengan tempat wisata baru, kebanyakan dibuat oleh tangan manusia secara kasar dan tidak menampakkan wajah asli alam.

3. Memacu Adrenalin dalam Kubangan Lumpur

Seperti telah disinggung di atas, jalur perjalanan pada wisata jeep Goa Pindul tidaklah mudah. Tak jarang roda kokoh baja tersebut harus melewati tanjakan, kubangan, belokan curam dan jalan miring. Oleh karenanya, tidak jarang akan terdengar teriakan histeris para pengunjung yang belum terbiasa.

Tidak hanya sampai di situ saja, karena beberapa wilayah langsung berbatasan dengan hutan maka jalan tersebut mengandung lumpur dan bersiaplah sang penumpang terkena riak tanah basah di sekujur tubuhnya. Selanjutnya jeep ganti melewati sungai sehingga badan bersih lagi terkena cipratan air.

4. Safety Full

Satu hal yang sangat penting diketahui oleh para pengunjung yaitu keamanan yang sangat ketat bagi para wisatawan. Penerapan itu berupa pengecekan kendaraan rutin sebelum memulai perjalanan untuk memastikan keadaan baik serta pengemudi berpengalaman dan mahir dalam hal mengendara.

Bahkan sebagai jaminan, pengelola wisata jeep Goa Pindul menyediakan asuransi keamanan apabila terjadi peristiwa tidak sengaja dan tak diinginkan. Biaya tersebut sudah terhitung masuk dalam tiket perjalanan. Oleh karenanya, para wisatawan akan terhindar dari kekhawatiran terkait keamanan.

5. Fasilitas Guide Jika Diinginkan

Tidak jarang pengunjung yang melakukan tour wisata tidak cukup hanya menikmati sepanjang perjalanan, melainkan menginginkan pengetahuan luas dari penampakan di hadapannya. Misalkan saja, nama sungai, hutan, desa, atau terkait dengan daerah setempat. Si pengelola memahami hal itu

Biasanya, bapak pengemudi akan dengan senang hati menjawab pertanyaan-pertanyaan pengunjung. Namun tentu saja sangat terbatas dan tidak keseluruhan. Oleh karenanya, pengelola wisata jeep Goa Pindul telah menyediakan jasa pemesanan guide tanpa kena pembayaran tambahan.

Rute Perjalanan yang Dilalui

Untuk rute sepanjang 15 Km yang dilalui, wisata jeep Goa Pindul, gunung kidul melewati batas-batas pedesaan Bejiharjo Jogjakarta. Selain itu, terdapat juga destinasi lain yang dilalui yaitu sungai Oya, Goa Kristal, tanding, sriti, dan gelatik yang bisa pengunjung jadikan tujuan berlibur alam selanjutnya.

Di sisi lain, calon pengunjung juga bisa memesan rute paket spesial yang disediakan. Jadi, mereka bisa membuat perjalanan ke banyak tempat sekaligus. Tentunya dengan persyaratan permintaan sudah dikirim jauh hari disertai perjanjian durasi kunjungan ketat hingga tidak merugikan kedua pihak

Beberapa Ragam Jeep yang Dipakai pada Wisata Jeep Goa Pindul

Dengan membayar harga tiket Goa Pindul, maka sudah selayaknya apabila wisatawan mendapatkan layanan fasilitas dengan sebaik mungkin. Terutama dalam aspek kendaraan yang digunakan selama menelusuri rute. Tempat ini sendiri memiliki beberapa jenis tipe mobil terbaik dan sudah teruji rutin. Langsung saja berikut informasi mengenai jenis-jenis jeep yang tersedia di wisata ini:

1. Jeep Grand Cherokee

Jenis pertama ini mungkin cukup dikenal akrab oleh para pecinta mobil offroad bernama grand Cherokee. Tipe tersebut memiliki tenaga mesin sebesar 3,600 cc dengan kekuatan maksimal mencapai 290 Dk. Dengan kemampuan tersebut, keseimbangan mobil pada medan amat terkendali.

Wisata jeep Goa Pindul sudah cukup lama menggunakan merk ini untuk melayani para wisatawan dalam melakukan penelusuran medan desa Bejiharjo. Alasannya merk tersebut memiliki kualitas bagus dan tergolong paling banyak dicari oleh para penggemar karena luwes berada di medan sulit.

2. Jeep Wrangler Rubicon

Jenis kedua ini terkenal mempunyai kemampuan mengagumkan ketika melewati kubangan lumpur, sungai, tanjakan, jalan terjal, berdebu, tidak rata, maupun jenis rintangan lainnya. Ia bahkan dikenal akrab berada dalam arena perlombaan track dan hampir selalu menjadi jawara mengalahkan lainnya.

Kapasitasnya sendiri sebesar 3.0 liter V6 Pentastar. Kekuatan ini sesungguhnya jarang dimiliki oleh jeep dengan tipe yang lain. Dengan didukung pengemudi ahli serta tenang dalam mengendalikan mesin baja ini, maka pengunjung akan dibuat kagum dengan kekuatannya menghadapi rintangan.

3. Jeep CJ7

Jenis ketiga yaitu jeep dengan tipe CJ7 yang dikeluarkan pada tahun 1976. Meskipun cukup tua dan beberapa orang sudah menganggapnya sebatas koleksi, namun secara mekanis ia memiliki kekuatan sangat unggul dibandingkan pendahulu maupun beberapa pendatang lainnya dalam hal track medan.

Secara tampilan, mobil CJ7 ini sangat cocok digunakan dalam wisata jeep Goa Pindul. Bodinya cukup lebar sehingga lumayan leluasa dimasuki oleh empat orang penumpang. Selanjutnya, pengalaman offroad akan nyaman dan halus karena didukung oleh interior berkualitas tinggi seperti rem dan ban

4. Jeep Everest

Jenis mobil jeep terakhir yang banyak digunakan oleh pengelola wisata jeep Goa Pindul ialah jenis everest. Ia memiliki kapasitas mesin sebesar 3,2 L dilengkapi 5 silinder turbo diesel berdaya 6 tranmisi otomatis. Dengan elemen besar ini, rute wisata jeep Goa Pindul akan menjadi menyenangkan

Tarikan mesin kuat dan tangguh dalam menghadapi berbagai jenis medan, memberikan keleluasaan pengemudi untuk menjalankan kecepatan dengan keadaan tetap seimbang. Jeep everest juga terkenal sebagai ‘mobil keluarga petualang’ karena desain luas serta kursi luas nyaman seperti sofa.  

Demikian beberapa informasi penting yang terkait dengan wisata jeep Goa Pindul. Semoga bermanfaat sebagai referensi berlibur yang menyenangkan, hemat, serta memuaskan hati. Terutama bagi para traveler di wilayah Jogjakarta, pasti menyesal jika melewatkan kunjungan pada destinasi ini.

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA