by

Pemdes Karangjati Lakukan Kerja Bakti dan Pembagian Masker Gratis

KOPI, Ngawi – Merebaknya Corona Virus Diesese (Covid-19) pemerintah kabupaten dan desa melakukan upaya memutus mata rantai penyebaran dan penanggulangannya. Tak terkecuali, Desa Karangjati, Kecamatan Karangjati, Kabupaten Ngawi, Jawa Timur.

Hari ini, Sabtu, 18 April 2020, Pemerintah Desa (Pemdes) Karangjati bersama warga dan Gugus Tugas Tanggap Darurat Covid-19 melakukan beberapa kegiatan dalam rangka menjaga agar Desa Karangjati tidak terpapar Virus Corona. Kegaitan yang dilaksanakan adalah kerja bakti bersih desa, penyemprotan disenfektan, dan pembagian masker kepada seluruh warga.

Sekitar 4000 masker hari ini dibagikan. “Saya berharap dengan masker gratis ini masyarakat Desa Karangjati patuh terhadap arahan bapak bupati, dengan selalu memakai masker tiap keluar rumah dan selalu berperilaku bersih dan sehat,” terang Kepala Desa Karangjati, Sumini.

Gugus Tugas Tanggap Darurat Covid-19 juga menghimbau untuk selalu cuci tangan, membuat tempat cuci tangan di depan rumah masing -masing, menjaga jarak dan menjaga etika bersin dan batuk. “Kami mengharapkan kesadaran masyarakat. Mari bersama-sama membantu pemerintah kabupaten dan desa memutus mata rantai penyebaran Covid-19 dengan hidup bersih, tidak keluar rumah, jauhi kerumunan melaporkan kepada kami atau PUSKEMAS bila ada keluarga yang datang dari perantuan, terutama daerah-daerah yang terpapar Virus Corona,” seru petugas dengan memakai mobil keliling dan pengeras suara.

Kegiatan kerja bakti berakir pada pukul 11.45 WIB dan setelah itu warga kembali ke rumah masing-masing untuk melanjutkan rutinitas warga. (Irwan)

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA