by

Masyarakat Muara Kulam Sambut Meriah Kedatangan Apek Karim di Ulu Rawas

KOPI, Muratara – Manfaatkan kesempatan bertemu calon bupati Muratara saat pengukuhan Team Keluarga Apek Karim (KAK), masyarakat Muara Kulam Merintih mengadu kepada Bakal Calon Bupati Muratara, Minggu (01/03/2020).

Bakal Calon Bupati Muratara Alfirmansyah atau yang akrab di sapa apek kukuhkan Team Keluarga Apek Karim di Wilayah Kecamatan Ulu rawas yang di selenggarakan di wilayah Kelurahan Muara Kulam, Kecamatan Ulu Rawas, Kabupaten Muratara.

Pengukuhan tim keluarga apek karim di meriahkan dengan rangkaian acara lomba, seperti karaoke yang di ikuti oleh 8 tim dan lomba senam 42 peserta.

Tidak hanya itu acara juga di meriahkan dengan kuntau yang di tampilkan untuk menyambut kedatangan Balon Bupati Muratara mendatang yakni H Alfirmansyah Karim.

Berbagai serba serbi di acara pengukuhan itu mulai dari penampilan rebana hingga curhatan penyanyi daerah dari muara kulam.

Sang penyanyi daerah itu menyampaikan keluh kesahnya akan hal yang diderita selama ini, ia sampaikan melalui lagu yang di nyanyikan kepada apek karim selaku Balon Bupati Muratara.

“Kalau bapak jadi bupati jangan lah lupo dengan kami, jangan lupo bangunkan daerah kami, kalau bapak jadi bupati jangan hanya jembatan yang di bangun jalan kami jugo di bangun, kami ado jembatan tapi jalan kami borok,” ungkap Adam Palapa melalui syair lagu yang dinyanyikan.

“Kami harap bapak jadi bupati Muratara, masih muda dan cocok untuk memimpin muratara,” tambahnya.

Masih di tempat yang sama, Ketua Tim KAK Zainuddin mengungkapkan, Muratara tahun 2013 sudah menjadi kabupaten, ibaratkan kalau anak-anak 7 tahun sudah berjalan sedangkan Kabupaten Muratara saat ini masih merangkak.

“Jalan menuju muara kulam banyak kolam, sudah 7 tahun kita menunggu tidak ada berubah apa-apa, masyarakat Ulu Rawas merintih, merintih soal jalan serta pembangunan lain nya, kami sudah menyampaikan sebelumnya kepada Apek jika tidak siap membangun maka saya tidak mau hadir disini, karena Apek sudah berjanji menyanggupi untuk membangun disini maka kami hadir untuk memenangkan Apek,” ujar Zainudin.

Masyarakat minta juga kepada Apek untuk meningkatkan kesehatan di Ulu Rawas ini dengan mengedepankan dokter-doker yang profesional untuk memperbaiki pelayanan terhadap masyarakat.

Karena kesehatan bagi masyarakat sangatlah penting, daerah yang maju di mulai dengan masyarakat yang sehat, namun tidak hanya di bidang kesehatan, hal penting juga di bidang pendidikan sebab untuk mewujudkan kemajuan suatu daerah kita butuh perbaikan pendidikan guna meningkatkan kecerdasan anak-anak bangsa.

Apek mengatakan, “kalau menang 80% di ulu rawas saya akan potong kerbau sebanyak 2 (dua) ekor untuk di Ulu Rawas. Saya terpanggil dan akan berupaya untuk memajukan muratara, karena jika kabupaten ini tidak maju maka sesuai dengan peraturan yang berlaku bahwa sebuah daerah baru jika tidak mampu untuk memajukan sebuah daerah tersebut maka akan di kembalikan menjadi kecamatan dan bergabung dengan kabupaten terdekat,” jelasnya.

Sementara itu Balon Bupati Apek dalam penyampaian pidatonya mengiyakan dan berjanji akan mewujudkan aspirasi-aspirasi yang telah di sampaikan.

“Apa yang telah masyarakat sampaikan akan kami wujudkan demi kemajuan Kabupaten Muratara, apalagi keluhan yang telah di sampaikan oleh bapak Adam itu merupakan PR yang harus kami wujudkan, itu merupakan bagian dari visi dan misi,” kata apek.

Sembari menutup sambutan nya, Apek ajak masyarakat yel-yel Apek karim “Menang, menang, menang, muratara maju.” (Vhio)

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA