by

Kirab Merah Putih Awali Khaul Panglima Besar Jenderal Soedirman Tahun 2020

Kegiatan Kirab Merah Putih dihadiri jajaran Forum Kooordinasi Pimpinan Daerah Purbalingga serta diikuti unsur TNI/ Polri dan organisasi kemasyarakatan Purbalingga

KOPI, Purbalingga – “Robek-robeklah badanku, potong-potonglah jasad ini, tetapi jiwaku dilindungi benteng merah putih, akan tetap hidup, tetap menuntut bela, siapapun lawan yang aku hadapi”.  Sepenggal kalimat heroik Panglima Besar Jenderal Soedirman, yang dibacakan  Bupati Purbalingga Dyah Hayuning Pratiwi saat pelepasan Kirab Merah Putih dalam rangka memperingati dan mengenang Kelahiran Panglima Besar Jenderal Soedirman Tahun 2020 menyemangati peserta Kirab Merah Putih di Makodim 0702/ Purbalingga, Selasa 4/2/2020.

Kegiatan Kirab tersebut dihadiri jajaran Forum Kooordinasi Pimpinan Daerah Purbalingga serta diikuti unsur TNI/ Polri dan organisasi kemasayarakatan  Purbalingga.  “Apresiasi yang setinggi-tingginya, serta ucapan terima kasih atas gagasan terselenggaranya kegiatan ini,” tuturnya.

“Melalui kegiatan Kirab Merah Putih ini, diharapkan segenap masyarakat Purbalingga dapat mengenang dan meneladani sifat-sifat positif Panglima Besar Jenderal Soedirman. Diakui atau tidak, pengaruh nilai-nilai global yang sudah mendunia, ikut andil dalam membentuk jiwa nasionalisme. Ada kecenderungan saat ini, nilai kejuangan dan nasionalisme mengalami proses pelunturan,” terangnya.

“Nilai-nilai pragmatisme, konsumerisme dan hedonisme telah menjadi gaya hidup sehari-hari. Hal ini, tentunya menjadi keprihatinan kita bersama. Untuk itu, kegiatan kirab merah putih kali ini, sangat penting dan harus terus kita pertahankan serta dilanjutkan dari waktu ke waktu,” pintanya. ‎

Sementara itu, Dandim 0702/ Purbalingga Letkol Inf Yudhi Novrizal S.I.P., M.Han. menegaskan, maksud dan tujuan pelaksanaan kirab merah putih merupakan bentuk kegiatan untuk mengenang kelahiran Panglima Besar Jenderal Soedirman.

______________

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: [email protected]. Terima kasih.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA