by

Eratkan Silahturahmi Antar RT/RW, Camat Yusransyah Adakan Pertemuan Tahunan

Loading…

KOPI, Sampit, Kalteng – Ide kreatif HM. Yusransyah selaku Camat Baamang patut kita apresiasi dan diacungi jempol. Dalam rangka membina RT/RW se-Kecamatan Baamang, sang Camat Yusransyah mengagendakan pertemuan RT/RW yang diisi dengan dialog, diskusi, dan pemaparan dari narasumber yang diundang ke event tersebut. Acara ini diadakan rutin setiap tahun.

Hasil pantauan wartawan Koran Online Pewarta Indonesia (KOPI), acara tersebut dilaksanakan di Aula Kecamatan Baamang pada Hari Senin, 29 Juli 2019 dari pagi hingga siang dengan menghadirkan beberapa narasumber untuk menyampaikan beberapa materi di hadapan paserta yang hadir.

Menurut Camat Baamang, HM. Yusransyah, acara pembinaan semacam ini dilaksanakan setiap tahun yang sudah menjadi agenda rutin kecamatan untuk dilaksanakan setiap tahunnya. Event ini sekaligus sebagai ajang silaturrahmi agar bisa saling berkomunikasi dengan baik sesama RT dan RW maupun pihak kecamatan, guna memecahkan segala permasalahan yang belum terpecahkan.

“Acara pembinaan ini kami laksanakan setiap tahun dan sudah menjadi agenda rutin kami setiap tahunnya untuk dilaksanakan. Ada 187 RT dan 7 RW yang hadir mengikuti acara hari ini,” ujar Yusransyah.

Pembinaan yang kami sampaikan, imbuh Yusransyah, pertama terkait dengan Peraturan Pemerintah sampai dengan Pembangunan. “Kedua dari segi keamanan dan ketertiban masyarakat dan yang ketiga termasuk kebakaran hutan dan lahan,” jelas Yusransyah.

Camat Baamang menghimbau kepada masyarakat bahwa menjelang musim kemarau seperti sekarang ini agar jangan melakukan pembakaran hutan dan lahan, walaupun dipekarangan sekalipun, karena sangat besar dampaknya dan sangat merugikan kita semua seperti menimbulkan kabut asap, bisa merugikan perekonomian dan menimbulkan penyakit isfa.

Dicontohkan oleh Camat bahwa hari ini sudah terjadi kebakaran di sekitar jalan poros batas Kecamatan Baamang dengan Kecamatan Kota Besi yakni di jalan arah Desa Tinduk dan saat ini juga petugas dari MPA Kecamatan Baamang sudah melaksanakan tugasnya kelokasi kebakaran, jika kewalahan mungkin minta bantuan dari BPBD Kabupaten Kotim.

Terpantau beberapa narasumber yang menyampaikan meteri di hadapan paserta yang hadir yakni, Kapolsek Baamang dan Danramil Baamang. Hadir juga narasumber yang mewakili pemerintah Kabupaten Kotawaringin Timur yang sudah purna tugas (Eks PNS) yang dianggap mampuni dan menguasai materi yang akan disampaikan dengan paserta, seperti Drs. H. Burhanuddin MM, Dra.Hj. Titin Srikandi MM dan Drs. Asikin Arfan. (MISNATO)

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Loading…

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

JANGAN LEWATKAN...