by

Anggota PPWI Sulut dan Gorontalo Bersilahturami ke Ketum PPWI

KOPI, JakartaAnggota PPWI Sulawesi Utara (Sulut), Stefanus Stefi Sumampouw, melakukan kunjungan audiensi dan silahturami ke Sekretariat PPWI Nasional. Pertemuan silahturahmi berlangsung pada hari Minggu, 11 Desember 2022. Pada kunjungan ini Stefi ditemani anggota PPWI Gorontalo, Afrizal Pakaya.

Kedua anggota PPWI tersebut diterima langsung oleh Ketua Umum PPWI, Wilson Lalengke. Saat menyambut kedua anggotanya itu, Ketum PPWI ini didampingi pengurus PPWI Nasional lainnya, Franky Lorens Lombogia.

Dalam pertemuan tersebut, Ketum PPWI menyampaikan terima kasih atas kunjungan kedua anggotanya itu. “Saya menyampaikan terima kasih atas kedatangan rekan berdua dari ujung Sulawesi bagian utara ke sekretariat PPWI kita. Moment ini kiranya dapat kita manfaatkan untuk saling koordinasi terkait berbagai masalah di daerah masing-masing. Termasuk juga tentunya tentang rencana dan program PPWI di Sulut dan Gorontalo di tahun 2023 mendatang,” kata Wilson Lalengke membuka permbicaraan.

Stefi Sumampouw dikenal juga sebagai Ketua Lembaga Perlindungan Konsumen Republik Indonesia (LPK-RI) Sulut. Kepada Ketum PPWI, Stefi menjelaskan bahwa kedatangan mereka bertujuan untuk silahturahmi dan berkoordinasi terkait urusan yang sedang mereka tangani di Jakarta dan sekitarnya.

“Kita ada urusan di Jakarta ini, membantu warga di daerah yang punya urusan di Jakarta. Untuk itu, kita ingin koordinasi dengan Ketum PPWI. Mohon agar bisa memberikan dukungan, semoga masalah ini dapat tertangani dengan baik,” jelas Stefi yang sudah beberapa kali ke Sekretariat PPWI Nasional itu.

Diklat Jurnalistik

Pertemuan sejak siang hari itu berlangsung hingga larut malam. Mereka berbincang tentang berbagai masalah yang dihadapi para anggota dan pengurus PPWI di daerah masing-masing. Juga dibahas rencana pelatihan jurnalistik bagi anggota dan pengurus PPWI di Sulut dan Gorontalo.

“Kita sangat perlu mengadakan pelatihan jurnalistik bagi para anggota PPWI di Gorontalo. Termasuk para anggota LPK-RI dan warga masyarakat lainnya,” ujar Afrizal mengusulkan.

Usulan tersebut disambut baik oleh Ketum PPWI. “Baik, semoga tahun 2023 mendatang ini dapat kita jadwalkan pelaksanaan diklat di Gorontalo,” kata alumni PPRA-48 tahun 2012 itu.

Pertemuan silahturahmi diakhiri setelah para pihak sudah merasa mengantuk dan perlu istrahat malam. (APL/Red)

______________

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: [email protected] Terima kasih.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA