by

Gaji Pegawai Kontrak Dinaikkan, Bupati Jembrana: Ini untuk Meningkatkan Motivasi dan Kinerja Pegawai

KOPI, Jembrana – Bupati Jembrana I Nengah Tamba menyampaikan kepastian Kenaikkan Gaji Pagawai Kontrak saat memimpin apel rutin awal bulan ASN dan pegawai Non ASN di Lingkup Pemkab Jembrana, bertempat di Taman Pecangakan Jembrana, Bali, Senin (8/1/2024). Turut hadir pada acara tersebut Wakil Bupati Jembrana I Gede Ngurah Patriana Krisna, Sekda Jembrana I Made Budiasa, Kepala OPD Pemerintah Kabupaten Jembrana.

Pemerintah Kabupaten Jembrana pada awal tahun 2024 ini menaikkan gaji pegawai yang berstatus tenaga kontrak. Kenaikan tersebut untuk pegawai kontrak yang sebelumnya mendapat gaji sebesar Rp1.265.000, naik menjadi Rp1.5 juta.

Terkait hal tersebut, Bupati Tamba dalam sambutannya mengatakan bahwa peran pegawai non ASN di seluruh dinas sangat diperlukan, karena tanpa adanya pegawai kontrak dalam melakukan tugas kedinasan akan ada hambatan. “Kita punya pegawai kontrak hari ini yang eksisting ada 2.575 orang, pegawai kontrak ini tidak sedikit, dan peran mereka ini sangat luar biasa,” ucapnya.

Pihaknya juga menegaskan bahwa kenaikan gaji tenaga kontrak berlaku tahun ini di masing-masing OPD, sebelumnya Pemkab Jembrana juga telah menaikkan gaji tenaga kontrak di posisi tertentu dengan nilai Rp1,7 juta dan Rp2.5 juta. “Besaran itu dikualifikasikan dengan posisi, beban kerja dan kompetensi yang dimiliki, kenaikan ini juga diharapkan dapat meningkatkan motivasi dan kinerja pegawai,” tegasnya.

Di hadapan para pegawai, Bupati Tamba juga mengungkapkan rasa bangganya dengan kinerja pegawai, berkat capaian di tahun 2023, ia menjelaskan dalam kurun waktu tahun 2023 Pemerintah Kabupaten Jembrana mendapatkan tujuh belas penghargaan sekaligus. “Ini prestasi yang bukan main-main berkat bapak ibu semua, saya tiada henti-hentinya mengucapkan terima kasih, saya tidak bisa bekerja tanpa kalian, hampir semua kedinasan mempunyai prestasi, ini sangat membanggakan sekali,” jelasnya.

Bupati Tamba juga berpesan kepada seluruh ASN dan non ASN agar tetap fokus bekerja tahun ini, terlebih tahun ini akan ada hajatan besar bangsa yaitu pemilihan umum. “Saat Pemilu ini saya minta teman-teman tetap fokus dalam bekerja sesuai tupoksi masing-masing dan fokus juga bekerja membantu bupati dalam rangka mewujudkan Jembrana Emas tahun 2026,” pungkasnya. (AM)

______________

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: [email protected]. Terima kasih.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA