by

Berikan Bantuan kepada Warga Tertimpa Bencana, Wabup Jembrana: Ini Dapat Meringankan Beban

KOPI, Jembrana – Wakil Bupati (Wabup) Jembrana I Gede Ngurah Patriana Krisna didampingi Camat Mendoyo, I Komang Dhiyatmika memberikan bantuan secara langsung kepada warga yang tertimpa musibah Bencana Angin Puting Beliung yang beralamat di Banjar Pangkung Jangu, Desa Pohsanten, Kecamatan Mendoyo, Jembrana Bali, Senin (29/1/2024). Warga yang tertimpa Bencana tersebut adalah I Putu Wirawan yang rumahnya rusak akibat bencana angin puting beliung beberapa waktu lalu, yang mendapatkan perhatian dari Wabup Jembrana I Gede Ngurah Patriana Krisna.

Dalam kunjungannya, Wabup Patriana Krisna menyerahkan bantuan berupa paket sembako, matras BNPB, selimut, terpal, paket family kids yang diterima oleh warga tertimpa bencana. “Saya turut prihatin dengan musibah yang menimpa keluarga I Putu Wirawan, saya berharap bantuan ini dapat meringankan beban kepada korban yang tertimpa bencana,” ucapnya.

Pihaknya juga berpesan agar warga setempat lebih waspada sebab kondisi cuaca yang sangat ekstrim akhir-akhir ini, seperti angin kencang disertai hujan dapat menyebabkan pohon tumbang, kemudian hujan deras juga dapat menyebabkan bencana longsor, dan lainnya. “Warga harus waspada jika tempat tinggalnya dekat daerah rawan bencana seperti pohon tumbang atau longsor,” pesannya.

Sementara itu, korban I Putu Wirawan menuturkan bahwa kejadian tersebut terjadi pada hari Sabtu, 27 Januari 2024. “Kejadian angin puting beliung yang menimpa rumah kami terjadi selama dua hari yang lalu sekitar pukul 15.00 Wita,” tuturnya.

Atas bantuan yang diberikan ia mengucapkan terima kasih atas perhatian dan bantuan yang telah diberikan kepadanya secara langsung. “Terima kasih atas bantuan yang sudah diberikan, bantuan ini sangat berarti bagi kami,” ucapnya.

Selain mengunjungi keluarga I Putu Wirawan, Wabup Jembrana juga mengunjungi dua warga lainnya yang terdampak akibat bencana angin puting beliung yaitu I Nengah Ngandra dan I Gede Suidana. Akibat bencana tersebut tempat tinggal keduanya hanya mengalami kerusakan ringan.(AM)

______________

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: [email protected]. Terima kasih.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA