by

Pemkab Jembrana Gelar Apel HUT KORPRI, Wabup Patriana: Terus Berjuang dan Berkarya

KOPI, Jembrana – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Jembrana menggelar Apel HUT KORPRI (Hari Ulang Tahun Korps Pegawai Republik Indonesia) ke-52, digelar di Stadion Pecangakan, Kabupaten Jembrana, Bali, Rabu (29/11/2023). Dalam apel tersebut bertindak sebagai inspektur upacara Wakil Bupati Jembrana I Gede Ngurah Patriana Krisna, dan dihadiri anggota FORKOPIMDA dan seluruh Kepala OPD dan para Staf Pemkab Jembrana.

Peringatan HUT KORPRI tahun ini mengusung tema: ‘KORPRIKAN INDONESIAI’, tema ini bermakna dengan harapan agar para anggota KORPRI tetap bersemangat dalam bekerja melayani kepentingan publik dan mewujudkan fungsinya sebagai perekat persatuan bangsa sebagai prasyarat pembangunan nasional. Dalam apel tersebut juga sekaligus memperingati HUT PGRI (Hari Ulang Tahun Persatuan Guru Tepublik Indonesia) ke-78.

Dalam sambutannya Wabup Patriana Krisna mengajak jajaran kepengurusan dan anggota KORPRI untuk meneguhkan netralitas dan profesionalisme serta meningkatkan kinerja, terutama di bidang pelayanan publik dan kepedulian seluruh anggota KORPRI terhadap masyarakat. “Para anggota KORPRI tetap bersemangat dalam bekerja dan berkontribusi melayani kepentingan publik dan mewujudkan fungsinya sebagai perekat persatuan bangsa sebagai prasyarat pembangunan nasional,” ajak Wabup Patriana Krisna.

Lanjutnya, sedangkan pada peringatan HUT PGRI ke- 78 yang mengambil tema: ‘Transformasi Guru Wujudkan Indonesia Maju’, tema ini bermakna bahwa salah satu pondasi utama untuk mewujudkan Indonesia maju adalah transformasi guru. “Saya berharap kepada para guru agar terus meningkatkan kompetensi diri, menerapkan pembelajaran yang kreatif dan inovatif serta menjadi teladan positif untuk anak didik,” pesannya.

Selain itu, Pihaknya mengungkapkan bahwa guru juga perlu diberi ruang untuk berinovasi dalam metode pengajaran, mengadaptasi pendekatan yang sesuai dengan perkembangan teknologi dan kebutuhan murid saat ini. “Dengan transpormasi guru inilah, maka visi Indonesia Maju akan dapat terwujud,” ungkapnya.

Lebih lanjut, Wabup Patriana Krisna menjelaskan bahwa dalam upaya untuk menciptakan Good Governance dan Clean Government, pemerintah terus melakukan upaya-upaya percepatan reformasi birokrasi pemerintahan yang profesional, yaitu:

  1. Berintegritas
  2. Berkinerja tinggi
  3. Bebas dan bersih KKN
  4. Mampu melayani publik
  5. Netral, sejahtera, berdedikasi
  6. Memegang teguh nilai-nilai dasar dan kode etik aparatur negara.

“Di sinilah letak peran strategis KORPRI dan PGRI sebagai garda terdepan dalam peningkatan kualitas pelayanan publik dan kualitas generasi penerus bangsa,” jelasnya.

Ia juga berharap kepada seluruh guru dan tenaga pendidik untuk mempersiapkan dan mendidik para tunas bangsa dengan pribadi karakter dan nilai-nilai Pancasila, sehingga percaya diri dalam memasuki dunia global serta dapat maju, bersaing dan berdiri terhormat diantara bangsa-bangsa lain di dunia, demikian juga jajaran KORPRI harus memiliki karakter yang kuat membangun persatuan dan kesatuan serta semangat berkorban membela negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). “PGRI dan KORPRI harus terus berjuang dan berkarya nyata mewujudkan tantangan tersebut menjadi kenyataan,” harapnya.

Selain melaksanakan apel, pada kesempatan tersebut Wabup Jembrana I Gede Ngurah Patriana Krisna juga menyerahkan penghargaan Piagam Tanda Kehormatan Satya Lencana Karya Satya, adapun penerima penghargaan piagam tersebut sebanyak 650 penerima yang diserahkan secara simbolis oleh Wabup Jembrana I Gede Ngurah Patriana Krisna kepada:

  1. Si Luh Ktut Natalis Semaradani dari BKPSDM Kabupaten Jembrana
  2. Nur Hayanah dari SMPN 2 Negara
  3. Ni Made Ayu Kade Winarti dari Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Kabupaten Jembrana.

Selain itu, Wabup Patriana Krisna juga menyerahkan hadiah kepada juara lomba-lomba dalam rangka perayaan HUT KORPRI ke-52 dan HUT PGRI ke-78 tahun 2023. (AM)

______________

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: [email protected]. Terima kasih.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA