by

Peringati HUT KORPRI dan HUT PGRI, Korps Pemkab Jembrana Berziarah ke TMP

KOPI, Jembrana – Korps Pegawai Republik Indonesia (KORPRI) Kabupaten Jembrana Berziarah yang ditandai dengan tabur bunga ke Taman Makam Pahlawan (TMP) Kesatria Kusuma Mandala Negara, Jembrana Bali, pada Rabu (29/11/2023). Dalam kegiatan berziarah tersebut dipimpin langsung oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Jembrana I Made Budiasa, dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Korps Pegawai Republik Indonesia (KORPRI) ke-52.

Kegiatan tersebut menjadi bagian dari perayaan HUT ke-52 KORPRI Tingkat Kabupaten Jembrana Tahun 2023 yang diikuti oleh kepala OPD dan pejabat di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Jembrana, beserta jajaran pengurus KORPRI dan PGRI. Selain memperingati HUT KORPRI, peringatan tersebut juga dirangkaikan dengan HUT PGRI ke-78, berziarah dimulai dengan apel kehormatan dan heningan cipta, dilanjutkan dengan tabur bunga.

Sekretaris Daerah (Sekda) Jembrana, I Made Budiasa yang juga merupakan Ketua Korps Jembrana mengatakan bahwa ziarah tersebut merupakan bagian dari serangkaian kegiatan perayaan HUT KORPRI tingkat Kabupaten Jembrana Tahun 2023, dengan berziarah ke TMP akan memberikan teladan bagi ASN untuk selalu memberikan pelayanan publik tanpa pamrih. “Dalam rangka rangkaian HUT KORPRI ke-52 hari ini kita mengadakan ziarah ke TMP, tentunya tidak hanya sekedar ziarah tetapi ini menjadi teladan bahwa pendahulu kita berjuang tanpa pamrih, kita pun ASN KORPRI harus meneruskan cita-citanya, akan berjuang memberikan pelayanan publik yang terbaik tanpa pamrih,” ucapnya.

Sebelumnya, telah dilakukan sejumlah kegiatan untuk memeriahkan HUT KORPRI ke-52 dan HUT PGRI ke-78 tingkat Kabupaten Jembrana seperti:

  1. Penilaian best practice
  2. Penilaian portofolio guru berprestasi
  3. Lomba catur
  4. Lomba bulu tangkis
  5. Lomba tenis meja
  6. Lomba memasak antar OPD
  7. Bupati menyapa KORPRI dan PGRI
  8. Deklarasi KORPRI peduli stunting
  9. Kegiatan sosial
  10. Santunan anggota KORPRI dan PGRI yang sakit
  11. Jalan sehat dan lomba-lomba tradisional
  12. KORPRI berbagi
  13. Lomba makekawin
  14. Lomba karaoke antar OPD
  15. Mengunjungi ASN yang sakit.

Demikianlah sejumlah kegiatan yang telah dilakukan Pemkab Jembrana dalam rangka memeriahkan HUT KORPRI ke-52 dan HUT PGRI ke-78. (AM)

______________

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: [email protected]. Terima kasih.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA