by

Hadiri Gathering Calon Pensiunan ASN, Bupati Jembrana: Semoga Pengabdiannya Menjadi Amal Baik

KOPI, Jembrana – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Jembrana bersama Bank Pembangunan Daerah (BPD) Bali Cabang Negara menyelenggarakan Gathering dengan Calon Pensiunan ASN sebagai bentuk apresiasi atas pengabdian selama ini, digelar di Gedung Kesenian Ir.Soekarno, Jembrana Bali, Jumat (3/11/2023). Acara tersebut dihadiri Bupati Jembrana I Nengah Tamba didampingi Sekda Jembrana I Made Budiasa, dan Kepala BKPSDM Jembrana, Siluh Ktut Natalis Semaradani.

Sebanyak 138 orang ASN di Lingkungan Pemkab Jembrana akan memasuki Purnatugas atau pensiun mulai bulan Januari sampai bulan Maret 2024 mendatang. Terkait hal tersebut bupati meminta pensiunan ASN agar tetap produktif.

Bupati Jembrana I Nengah Tamba yang hadir pada kesempatan tersebut mengungkapkan bahwa ASN setelah pensiun tetap menjadi bagian dari keluarga besar Pemkab Jembrana, sehingga diharapkan selalu bersama-sama membangun daerah walaupun tidak dalam ikatan kerja. “Tentu saja dalam membangun Kabupaten Jembrana ini dengan aktivitas positif yang bisa mendukung program pemerintah daerah, seperti terlibat aktif dalam kegiatan sosial dan kegiatan lainnya,” ungkap Bupati Tamba.

Lebih lanjut, Bupati Tamba mengucapkan terima kasih, apresiasi dan penghargaan setinggi-tingginya kepada ASN yang telah memasuki purnatugas atas segala dedikasi, pengabdian, karya bakti dan loyalitasnya untuk mendukung pembangunan daerah selama ini. “Selama puluhan tahun mengabdi kepada pemerintah daerah telah banyak jasa dan kebaikan yang diberikan kepada masyarakat, semoga pengabdiannya menjadi amal baik dan kami memohon maaf jika ada hal yang tidak berkenan,” ucap Bupati Tamba.

Sementara itu, Kepala Bank BPD Bali Cabang Jembrana, I Dewa Gede Dodi Baskara mengatakan bahwa gathering dengan ratusan calon pensiunan tersebut merupakan bentuk layanan dan kerja sama Bank BPD Bali dengan Pemkab Jembrana, khususnya BKPSDM Jembrana. BPD Bali mengajak dan membantu para ASN menyiapkan masa pensiun dan hari tua yang lebih baik, salah satunya dengan mengembangkan wirausaha. “Kami menyadari bahwa masa purnatugas bukan akhir dari proses aktivitas dan kreativitas, pengabdian tidak berhenti hanya karena memasuki purnatugas, tapi setelah masa pensiun kami harap bahwa semangat dan optimisme tetap menyala,” pungkasnya. (AM)

______________

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: [email protected]. Terima kasih.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA